Wisuda Mahasiswa, Direktur Akper Sawerigading Harap Wisudawan Implementasikan Pengetahuan

Akper Sawerigading Wisudawan Mahasiswa di Gedung Merdeka Convention Center Jl Andi Djemma, Kota Palopo, Minggu (16/10/2022)

LINISULSEL.COM, PALOPO – Wakil Wali Kota Palopo, Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.,Si menghadiri sidang terbuka Wisuda Akper Sawerigading Program Studi Diploma III Keperawatan Angkatan XXI Tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan wisuda yang diselenggarakan di Gedung Merdeka Convention Center, Jl Andi Kambo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Dikuti sebanyak 24 wisudawan yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi seratus persen.

Direktur Akper Sawerigading, Hj Warda dalam laporan akademiknya menaruh harap kepada wisudawan agar sebisa mungkin mengimplementasikan wawasan, pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh selama kuliah.

Dirinya juga mengingatkan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater ditengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo, Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.,Si menekankan kepada seluruh wisudawan untuk selalu menjaga intelektual dan kualitas moral dalam mengendepankan pelayanan bagi masyarakat.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh wisudawan untuk selalu berupaya beradaptasi dengan perkembangan zaman teknologi serta menjaga almamater kampus dalam dunia kerja.

“Mari kita menjaga intelektual dan kualitas moral dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, selain itu kita juga harus selalu berupaya dalam perkembangan teknologi dan menjaga almamater kampus dalam dunia kerja,” Ucapnya.

Lebih lanjut, RMB dalam sapaan akrab sangat mengapresiasi civitas akademik Akper Sawerigading yang telah mencetuskan lulusan begitu luar biasa dengan hasil ujian kompetensi lulus seratus persen.

“Ini luar biasa karena adek-adek mampu lulus uji kompetensi seratus persen dan mungkin tidak banyak perguruan tinggi yang mencetuskan lulusan sertaus persen hanya Akper Sawerigading yang sampai saat ini mampu menghasilkan mahasiswa yang lulus uji kompetensi seratus persen,” tutupnya.

Senada dengan hal tersebut, kepala LLDIKTI 9 Sultan Batara, Andi Lukman menuturkan bahwa perguruan tinggi harus mengembangkan tiga aspek yaitu pengembangan dosen melalui studi lanjut S3, peningkatan jabatan fungsional, sertifikasi dosen, pengembangan Teknologi informasi dalam pembelajaran dan manajemen pengelolaan berbasis mutu.

Dirinya juga menyatakan bahwa akademi keperawatan sawerigading telah mengimplementasikan standar mutu yang sangatlah luar biasa hal tersebut dibuktikan dengan pendidikan indikator 100 % lulus ujian kompetensi. Sehingga kita bisa mendorong serta mendukung mendukung perubahan bentuk dari akademi menjadi politeknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here