74 Purna Paskibra Lutim Studi Wawasan ke Gowa dan Maros

74 orang purna pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur tahun 2023 didampingi pelatih dan para pendamping dari Badan Kesbangpol Lutim, melakukan kegiatan Study Wawasan di Malino Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Sebanyak 74 orang purna pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur tahun 2023 didampingi pelatih dan para pendamping dari Badan Kesbangpol Lutim, melakukan kegiatan Study Wawasan di Malino Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros, yang berlangsung dari tanggal 2-4 November 2023.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu Timur, Guntur Hafid mengatakan bahwa, tujuan dari Study Wawasan ini adalah untuk menambah pengetahuan dari para purna paskibra utamanya dalam hal bela negara.

“Selain mengunjungi beberapa tempat Wisata, peserta berkunjung ke Rindam XIV Hasanuddin di Pakkatto Gowa, tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan kepada Purna Paskib tempat Pendidikan dan Pelatihan Dasar Bela Negara sehingga para Purna Paskib dapat lebih mengetahui dan menanamkan dalam diri mereka nilai nila Bela Negara,” terang Guntur Hafid.

“Selain itu, juga menanamkan rasa Cinta Tanah Air, sadar berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara,” tambahnya.

Pada Kunjungan ke Rindam XIV Hasanuddin di Pakkatto Gowa, rombongan purna paskib diterima oleh Komandan Bela Negara Rindam XIV Hasanuddin, Letnan Kolonel Inf. DR. Sudirman Dandu, S.I.P,M.M. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here