Bantu Koordinasi Kepulangan Kru Kapal Indonesia Terdampar di Filipina, Sky Furtune : Terimakasih Ketum PMTI dan DSP

Koordinasi Kepulangan Kru Kapal Indonesia di Filipina

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Bidang Luar Negeri PMTI Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc bantu koordinasi kepulangan Kru Indonesia Kapal Sky Furtune.

Para kru kapal ini beberapa waktu terdampar di Filipina, Tobaco.

Setelah pulang ke Indonesia dan bertemu keluarga para kru mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI (purn) Yulius Selvanus selaku Ketua Umum PMTI dan Dewi Sartika Pasande selaku pengurus Bidang Luar Negeri beserta pengurus lainnya.

“Selamat pagi, kami kru Indonesia kapal Sky Fortune mengucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Mayjen TNI (purn) Yulius Selvanus selaku ketua umum PMTI, ibu Dewi Sartika Pasande selaku pengurus bidang luar negri serta seluruh pengurus yang belum sempat kami sebutkan satu persatu,” jelas Ketua ABK Kapal, Simon, Sabtu (8/10/2022).

Dewi Sartika Pasande atau DSP menjelaskan keberhasilan ini tak luput dari koordinasi yang baik dari semua pihak di antaranya pihak imigrasi, asuransi, kedutaan para crew di kapal serta kapten dan juga teman-teman di pemerintahan.

Hal ini juga dilakukan berdasarkan petunjuk Ketua Umum PMTI, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Purnawirawan (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

“Koodinasi terus kami lakukan dengan kedutaan di Filipina sampai owner kapal di Hongkong. Sampai Gubernur Filipina berkunjung ke kapal meninjau keaadan mereka,” jelas DSP.

DSP menambahkan suka cita yang mendalam dari keluarga setelah sekian lama tidak bertemu dengan keluarga akhirnya bisa kembali ke tanah air

“Selamat kembali ke tanah air, kawan-kawan kru Indonesia kapal Sky Fortune,” tandas DSP

Sekedar diketahui, ini bukan pertama kali DSP berhasil melakukan koordinasi memulangkan awak kapal dari Indonesia yang terdampar di luar negeri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here