Bupati dan Wabup Lutim Salurkan Cadangan Pangan Pemerintah

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka Pemberian Bantuan Pangan Beras Tahap I Tahun Anggaran 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka Pemberian Bantuan Pangan Beras Tahap I Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Gudang Bulog Divre Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, acara ini juga dirangkaikan dengan pelepasan penyaluran CPP serentak di 24 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara daring.

Turut menyaksikan penyaluran, Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Palopo, Moh. Junaedy, Wakapolres Lutim, Kepala OPD, para Camat, unsur Forkopimcam, Perwakilan BPS Luwu Timur, Ketua APDESI Lutim dan Transporter Bulog Mangkutana.

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengungkapkan bahwa, total bantuan yang disalurkan sebanyak 20.026 penerima manfaat yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“Pada TA. 2024, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali menyalurkan bantuan pangan beras sebanyak 2 tahap yaitu periode Januari sampai Maret dan periode April sampai Juni 2024 kepada 20.026 KK atau sekitar 200 ton beras diberikan kepada penerima manfaat yang tersebar di 11 kecamatan dengan jumlah 10 kg/bulan,” ungkap H. Budiman.

“Untuk hari ini, ada dua kecamatan yang akan disalurkan yakni ; Kecamatan Tomoni dan Kecamatan Tomoni Timur sebanyak 34.540 kg,” tambahnya.

Terakhir orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini mengimbau kepada para stakeholder, swasta dan penerima manfaat agar terus menjaga kekompakan dalam menjaga inflasi agar tidak tinggi.

“Saya informasikan juga, mulai tahun ini Kabupaten Luwu Timur telah masuk dalam perhitungan inflasi. Oleh karena itu, Saya sebagai pemimpin daerah ini, mengimbau kepada para stakeholder, pihak swasta dan penerima manfaat yang hadir agar selalu menjaga sinergitas bersama agar inflasi tindak mengalami lonjakan yang tinggi yang akan berdampak pada perekonomian daerah utamanya untuk komoditas pemicu antara lain; beras, gula, cabai, tomat, bawang yang tingkat konsumsinya tinggi di masyarakat.” terang Bupati Budiman.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyaluran Bakti Sosial dari Polres Luwu Timur kepada penerima manfaat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

48 + = 54