Dukung RTH, Pemkot Parepare Tanam Pohon di Area Pelabuhan Nusantara

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali melakukan penanaman pohon serentak dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali melakukan penanaman pohon serentak dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Penanaman pohon serentak dalam upaya melestarikan lingkungan hidup ini dipimpin Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare, Noldy Yoseph Rengkuan yang mewakili Pj Walikota Parepare, Akbar Ali bersama dua staf ahli Halwatiah dan Andi Ardian Syradz, Camat, Lurah dan unsur Forkopimda yang dilaksanakan di area Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Rabu (5/6/2024).

Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan mengatakan, aksi penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep.

“Kegiatan penanaman pohon ini bersifat kolaboratif dalam upaya menangani penataan lingkungan. Pemkot yang dikoordinir oleh Dinas Lingkungan hidup menyiapkan 2.000 bibit pohon untuk dibagikan ke beberapa instansi, sekolah dan masyarakat,” jelas Noldy.

Kegiatan penanaman pohon ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Jadi kegiatan ini sangat penting untuk memberikan kontribusi dalam upaya membangun dan ber kolaboratif untuk melestarikan lingkungan hidup kita,” tandasnya.

Lokasi Penanaman pohon kali ini dilaksanakan di Area Pelabuhan Nusantara, dengan mempertimbangkan aspek Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dimana di area pelabuhan ini, Pemkot menilai masih kurangnya RTH untuk menunjang keberadaan pelabuhan di suatu Kabupaten/Kota.

“Karena di pelabuhan masih kurang RTH nya dan menjadi penilaian bagaimana layak tidaknya sebuah pelabuhan dengan didukung adanya RTH area tersebut. Sehingga penanaman pohon ini salah satu upaya untuk mendukung RTH di Pelabuhan,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here