Eksebisi Sepakbola, Tim Pemkab Lutim Dua Kali Menang

Pertandingan eksibisi sepakbola antara Pemerintah Kabupaten/Kota se Tana Luwu dan Pemkab Kolaka Utara.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Gelaran serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Luwu ke 756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 78.

Salah satunya adalah pertandingan eksibisi sepakbola antara Pemerintah Kabupaten/Kota se Tana Luwu dan Pemkab Kolaka Utara.

Laga perdana Turnamen eksebisi sepakbola ini diawali dengan pertandingan antara kesebelasan Pemkab Luwu Timur berhadapan Kesebelasan Pemkab Luwu Utara yang di laksanakan di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Puncak Indah, Malili, Minggu (21/1/2024).

Di kubu Pemkab Luwu Timur nampak Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang kebagian tugas sebagai penjaga gawang, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Luwu Timur.

Sementara di barisan Pemkab Luwu Utara diperkuat Wakil Bupati Luwu Utara, H. Suaib Mansyur, Pj. Sekda Luwu Utara, Baharuddin dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Luwu Utara.

Jalannya pertandingan berjalan cukup ketat karena kedua tim saling menyerang dan berusaha menjebol pertahanan lawan melalui umpan-umpan pendek.

Setelah pertandingan berlangsung sekitar 15 menit dibabak pertama, akhirnya gawang Pemkab Luwu Utara kebobolan, gol yang diciptakan oleh Andi Wija Hasan melalui sundulan kepala hasil umpan dari Kadis Damkar dan Penyelamatan Lutim, dr. Adnan.

Pada babak kedua pertandingan juga berjalan seru, silih berganti serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua Tim, namun tidak mengubah kedudukan dengan kemenangan Kesebelasan Pemkab Luwu Timur dengan skor 1-0.

Meskipun pertandingan dilakukan dalam tempo yang tinggi namun tetap mengedepankan sportifitas dan kekeluargaan, suasana hangat dan penuh keakraban terlihat saat awal pertandingan dimulai, hingga usai pertandingan.

Pertandingan Luwu Timur selanjutnya ialah menjamu Luwu, dimana tim tuan rumah juga berhasil mengkandaskan perlawan Luwu dengan skor 1-0.

Gol Lutim kembali di cetak Kadis Perkimtan, Andi Wija Hasan dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Laga eksebisi sepakbola yang digelar pagi dan sore hari ini mempertemukan semua tim dengan durasi waktu 1×20 menit.

Bupati Luwu Timur H. Budiman usai pertandingan eksebisi tersebut mengatakan hari ini kita akan mengikuti laga eksebisi sepakbola melawan tim pemkab se Tana Luwu dan Kolaka Utara dalam rangka peringatan HJL dan HPRL.

“Semoga kita sehat semua, pengabdian kita kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur. Terima kasih pak Kapolres, pak wakil, pak sekda dan seluruh pejabat pemda atas dukungan dan kolaborasinya. Sukses untuk kita semua,” terang Budiman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 5 =