Harumkan Kampus, Sri Yesi Mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo Lolos Ajang Pilmapres 2024

Mahasiswi Program Studi Manajamen Universitas Andi Djemma Kota Palopo, Sri Yesi berhasil lolos tingkat Nasional pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2024

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo, Sri Yesi berhasil mengharumkan nama kampusnya.

Musababnya, Mahasiswi Program Studi Manajamen Unanda Palopo itu berhasil lolos tingkat Nasional pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2024 di Hotel Gammara Makassar, Senin 6 Mei 2024.

Rektor Unanda Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si mengatakan berdasarkan pengumuman dewan juri pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat wilayah yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sultan Batara Perwakilan Universitas Andi Djemma Sri Yesi (Prodi Manajemen) berhasil lolos seleksi Mahasiswa berprestasi tingkat wilayah dengan perolehan skor nilai 281 dan berada di posisi 3 jenjang strata 1.

“Selamat dan Sukses buat ananda Sri Yesi atas kontribusi dan prestasinya mengharumkan nama kampus,” kata H. Annas Boceng saat di konfirmasi, Rabu 8 Mei 2024.

H Annas Boceng juga menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, dosen pendamping, dan peserta Pilmapres dari berbagai perguruan tinggi atas kontribusinya.

“Sekali lagi, terima kasih Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sultan Batara dalam menyiapkan talenta-talenta unggul yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” harap H. Annas Boceng.

Selain Sri Yesi yang ikut Pilmapres (program stara1) perwakilan Universitas Andi Djemma Palopo, adapula perguruan tinggi unggul yang juga meraih prestasi gemilang, yakni perwakilan Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Atmajaya Makassar, Universitas Haluoleo dan Stikom22 Januari Kendari

Adapun tujuan digelarnya kegiatan Pilmapres menurut Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Syahruddin, yakni itu sebagai upaya dalam menciptakan SDM unggul dan berdaya saing melalui Manajemen Talenta Nasional (MTN), seiring dengan semangat Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tata cara pemilihan Pilmapres dilakukan secara berjenjang, dengan prinsip kesetaraan antara PTN dan PTS. Jumlah pendaftar Pilmapres tahun ini mencapai 64 mahasiswa, dengan 37 mahasiswa berhasil lolos seleksi untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Pilmapres tahun 2024 bagi peserta Program Sarjana mengalami perubahan signifikan, dengan menyesuaikan asesmen terhadap kemampuan yang diperlukan di masyarakat dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester VIII. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here