Lantik Pengurus MKKS Tingkat SMP, Indah Putri Ingatkan Tantangan Dunia Pendidikan Kedepan

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Luwu Utara periode 2022-2025, Senin (24/10/2022).

LINISULSEL.COM, LUTRA – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Luwu Utara periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (24/10/2022).

Kadis Pendidikan Luwu Utara, Drs. Jasrum menuturkan bahwa organisasi ini merupakan organisasi internal kepala sekolah yang periodenya setiap tiga tahun.

Ia menambahkan, selama kepemimpinannya sebagai kepala dinas pendidikan, organisasi MK2S rutin menggelar pertemuan.

“Setiap dua bulan kita agendakan untuk pertemuan, selain sebagai sharing informasi perkembangan di sekolah masing-masing juga diharapkan menjadi pertemuan yang dapat menghadirkan solusi-solusi terbaik setiap permasalahan pendidikan yang ada,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sembutannya menyampaikan, tantangan kedepan bagi pemerintah daerah adalah bagaimana menghadirkan birokrat kelas dunia, termasuk dalam dunia pendidikan.

“Birokrat kelas dunia yang dimaksud adalah bagaimana kesiapan kita semua dalam pemanfaatan dan penggunaan tekhnologi yang ada utamanya dalam dunia pendidikan,” kata bupati.

“Sebab itu pemerintah berkomitmen dalam beberapa tahun kedepan tidak ada lagi wilayah kita yang blankspot, sehingga tidak ada lagi siswa yang tidak bisa sekolah karena berhalangan hadir begitupun sebaliknya dengan tenaga pengajar yang ada,” papar Bupati yang akrab disapa IDP ini.

Indah yang juga merupakan Ketua IKA HI Unhas berharap komitmen pemerintah tentang birokrat kelas dunia, dapat didukung hadirnya MK2S yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat atas pengukuhannya. Selamat bekerja, kita berharap MK2S ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan lahirnya inovasi-inovasi demi kemajuan pendidikan yang ada di daerah kita,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here