Meriahkan HUT Korpri, PGRI dan HKN, Pemkab Lutim Gelar Berbagai Lomba

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke – 52, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) menggelar berbagai kegiatan lomba.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke – 52, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) menggelar berbagai kegiatan lomba.

Lomba tersebut diantaranya Tennis Meja, Catur, Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, dan Lomba Nyanyi Solo yang pesertanya seluruh ASN utusan dari OPD Lingkup Pemkab Lutim, Pengurus Korpri Kecamatan, Pengurus PGRI, dan ASN Kemenag Lutim.

Kegiatan lomba, di mulai hari Rabu (22/11/2023) yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Luwu Timur didampingi Staf Ahli hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, dan para Panitia Pelaksana Lomba.

Dalam sambutannya, Rapiuddin Tahir mengatakan, seluruh lomba ini harus dilakukan secara profesional karena memang yang diutamakan sikap profesional, dan integritas.

“Kita ingin, melalui peserta lomba ini, nantinya bisa membina adik-adik kita dengan harapan binaan kita nantinya bisa mewakili Kabupaten Luwu Timur baik tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Untuk itu, Rapiuddin yang merupakan inisiator lomba tersebut berpesan agar menikmati pertandingannya, karena selain untuk berkompetisi, lomba ini juga sebagai ajang silaturahim antar pengurus KORPRI tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Sementara dari jadwal lomba yang disusun oleh panitia HUT Korpri, PGRI dan HKN, Kegiatan Tennis Meja di laksanakan di Aula SMKN 1 Luwu Timur yang di ikuti 58 peserta sedangkan catur di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur yang diikuti 44 peserta.

Untuk pertandingan Tennis Meja menggunakan sistem gugur, Rally Point (11 poin win), dan 5 set (jika salah satu lebih dulu menang 3 set, maka berhak lolos ke babak berikutnya). Sementara untuk Catur, main sebanyak 6 kali dan hitung poin, dan lawan akan di acak oleh komputer, serta setiap babak masing-masing main selama 25 menit tanpa tambahan waktu.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Korpri, PGRI, dan HKN Tahun 2023 ini akan dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Merdeka Soekarno Hatta puncak Indah Malili tanggal 29 November 2023 mendatang. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

22 + = 32