Pemkab Luwu Peringati Hari Korpri ke-52, Gelar Berbagai Lomba yang Libatkan Seluruh ASN

Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar beberapa kegiatan lomba yang melibatkan seluruh ASN dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke 52 tahun 2023

LINISULSEL.COM, LUWU – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke 52 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar beberapa kegiatan lomba yang melibatkan seluruh ASN.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahyar Kasim yang membuka secara resmi pertandingan olahraga bulutangkis sebagai kegiatan perdana menyampaikan bahwa lomba-lomba yang dilaksanakan akan diikuti oleh seluruh ASN dari seluruh OPD dan Kecamatan se Kabupaten Luwu.

“Jadi dalam kegiatan ini kita libatkan semua ASN, baik itu PNS maupun PPPK. Sesuai kesepakatan, jika ada tim dari OPD maupun Kecamatan yang ketahuan mengikutsertakan Non ASN akan diskualifikasi walaupun nanti mendapatkan juara,” kata Ahyar Kasim di gedung Galaxy Badminton Hall desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa Utara, Rabu (15/11/2023).

Sebagai bahan pembuktian, maka panitia lomba akan meminta surat tugas dari masing masing kepala OPD dan Kecamatan yang mengirimkan perwakilannya sebagai peserta lomba.

“Agar kegiatan berjalan lancar dan sesuai jadwal pertandingan yang telah ditentukan panitia, maka mereka yang ditugaskan dari instansinya untuk mengikuti kegiatan lomba dibebaskan dari ceklok,” lanjutnya.

Diungkapkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan bukan semata-mata untuk mencari siapa yang terbaik tapi lebih difokuskan sebagai ajang silaturrahim.

“Tujuan utama kita untuk menjalin persaudaraan, mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN, jadi menang atau kalah yang penting kita ikut berpartisipasi,” tutupnya.

Bukan hanya bulutangkis, bola Vollli dan tarik tambang ikut juga diperlombakan. Selain itu, ada pula kegiatan jalan sehat, lomba paduan suara, lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Pembukaan Undang-undang Dasar Tahun 1945, dan bakti sosial.

Pada puncak acara, Pemkab. Luwu akan melaksanakan upacara peringatan hari Korpri Ke 52 dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada tanggal 29 November 2023 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here