Peringatan HKN, Kapolres Lutra Apresiasi Dukungan Pemda ke TNI/Polri

Kapolres Lutra, AKBP Muhammad Husni Ramli memimpin upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan upacara kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (17/4/2024)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli mengapresiasi dukungan Pemda Luwu Utara terhadap TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas di Bumi Lamaranginang.

Hal itu disampaikan AKBP Muhammad Husni Ramli saat memimpin upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan upacara kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (17/4/2024)

AKBP Muhammad Husni menjelaskan, beberapa waktu lalu dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres dukungan dan koordinasi yang baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara juga menjadi salah satu faktor terciptanya situasi yang aman dalam setiap tahapan pemilu dan pilpres yang digelar Februari 2024 yang lalu.

“Begitupun dengan kegiatan Operasi Ketupat 1445 H baru baru ini, dukungan pemerintah ditambah kolaborasi yang baik dengan TNI Alhamdulillah semua berjalan dengn baik,” ungkap AKBP Muhammad Husni Ramli.

Kedepan lanjut dia, masyarakat akan kembali menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah serentak, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, semua pihak haru proaktif melakukan komunikasi dan koordinasi.

“Jadi HKN ini jangan hanya dianggap sebagai rutinitas atau formalitas semata, tapi harus menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dalam melaksanakan tugas yang profesional dan proporsional. Dengan kolaborasi yang baik dengan forkopimda Luwu Utara kita sama sama mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

Diakhir arahannya, Muhammad Husni juga meminta seluruh pihak harus mengambil bagian dalam menyukseskan dua agenda besar pemda Luwu Utara di bulan April ini, yaitu Wonderful Rongkong dan peringatan hari jadi Luwu Utara 27 April mendatang.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga hadir dalam peringatan HKN itu juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan Pemda Luwu Utara dengan Forkopimda, Indah mengatakan bahwa roda pemerintahan, pembangunan, serta kehidupan sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan telah berjalan dengan sangat baik di Luwu Utara.

Untuk itu, wajib bagi dirinya untuk memberikan apresiasi kepada semua stakeholder.

“Saya mengapresiasi apa yang telah kita lakukan, baik internal pemda, TNI, Polri, Kejaksaan, unsur forkopimda lainnya, dan instansi vertikal, atas dukungan yang telah diberikan, sehingga roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik,” tutur Indah Putri.

Ia menyebutkan, berjalannya roda pemerintahan tidak terlepas dari kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah, ini wujud kerja keras kita karena era kompetitif sudah berlalu, dan sekarang saatnya era kolaborasi, sesuai tugas, peran dan fungsi kita masing-masing,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here