Rektor Unanda Palopo Nonton Bareng Film Selimut Kabut Rongkong

Rektor Universitas Andi Djemma Palopo beserta jajarannya menggelar nonton bareng film Selimut Kabut Rongkong di platinum cineplax, City Market Palopo, Jumat (15/04/2022).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo beserta jajarannya menggelar nonton bareng film Selimut Kabut Rongkong di platinum cineplax, City Market Palopo, Jumat (15/04/2022).

Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si, ditemui setelah nonton film tersebut mengatakan mengapresiasi dan turut bangga dengan adanya film Selimut Kabut Rongkong tersebut.

“Luar biasa ya, ternyata banyak hal-hal menarik di daerah Rongkong sana, terutama terkait dengan lingkungan alamnya yang luar biasa yang dipertontonkan kepada kita, dan juga yang menarik yaitu banyaknya budaya-budaya dan hasil tenunannya juga yang luar biasa, itu sangat menarik,” kata rektor.

Lanjutnya, terus terang kita ini tidak banyak mengetahui hal-hal seperti itu, tapi alhamdulillah dengan pemutaran film ini, banyak budaya-budaya lokal yang ada di daerah sana itu dapat kita ketahui semuanya.

“Ini memang di satu sisi yang perlu kita cermati dalam film tersebut adalah bagaimana kita bisa mempertahankan budaya-budaya lokal kita, terutama budaya kebersamaan, saling tolong menolong,” tuturnya.

Apalagi seperti daerah Rongkong itu memang daerah terpencil, terutama dari sisi pendidikannya yang masih agak tertinggal dan tentu hal-hal seperti ini sangat membutuhkan peran kita semua terutama dari perguruan tinggi.

“Katakanlah Universitas Andi Djemma Palopo dan perguruan-perguruan tinggi yang lain untuk mengambil bagian dalam memberikan pembelajaran pendidikan dan pembinaan kepada masyarakat kita yang ada di daerah Rongkong, sehingga paling tidak bisa juga menyamai daerah-daerah yang lain terutama dalam bidang pendidikannya,” tuturnya.

“Kami dalam waktu dekat ini akan menempatkan beberapa mahasiswa kita untuk melakukan kegiatan KKN di daerah sana sekaligus melakukan kegiatan-kegiatan pengabdian dan pembinaan,” katanya.

Terutama pembinaan kepada anak-anak muda kita dan anak-anak kita terutama dalam bidang pendidikan. Selain itu juga tenaga-tenaga dosen kita itu juga akan melakukan kajian-kajian terutama dalam hal pengembangan sumber daya alam yang ada di daerah Rongkong yang begitu luar biasa.

Baik dari sisi pengembangan pariwisatanya, pengembangan hutan-hutan alamnya. “Alhamdulilah kami di Unanda dengan sumber daya yang kami miliki, kami berpeluang melakukan itu,” tutupnya. (Fatmawati)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here