Sekda Parepare: Upacara HKN Pengingat Bagi ASN Sebagai Abdi Negara

Sekda Parepare Husni Syam menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Walikota Parepare, Jumat (17/11/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Walikota Parepare, Jumat (17/11/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara, Sekretaris Daerah Kota Parepare Husni Syam yang berlangsung pada pukul 07.30 wita.

Saat membacakan sambutan tertulis Pj Walikota Parepare, Sekda Kota Parepare Husni Syam mengingatkan seluruh ASN, bahwa upacara HKN ini memiliki nilai yang luhur dalam membangkitkan semangat sebagai abdi masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Pelaksanaan HKN ini janganlah dianggap sebagai formalitas saja, akan tetapi upacara memperingati HKN ini seharusnya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat. Dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandas Husni Syam.

Lebih lanjut Husni Syam menyampaikan, upacara hari kesadaran nasional ini merupakan penyegaran ingatan bagi seluruh ASN yang menggunakan pakaian korpri setiap bulannya, tiada lain untuk mengingatkan bahwa sebagai ASN merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang memiliki kesetiaan serta ketaatan kepada pancasila dan UUD, Negara dan Pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Marilah kita jadikan peringatan HKN ini sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan paradigma. Dan juga diikuti dengan tekad dan keinginan untuk meningkatkan kebiasan-kebiasan buruk dalam bekerja, akan menjadi peluang terciptanya perubahan ke arah yang lebih baik,” pesannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here