Taufan Pawe dan Pj Gubernur Sulsel Makan Malam Bersama di Kapal Phinisi

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakhrulloh bertemu di silaturahmi Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Kapal Phinisi, Kota Makassar, Minggu 2 Juni 2024 malam.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakhrulloh makan malam bersama di silaturahmi Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Kapal Phinisi, Kota Makassar, Minggu 2 Juni 2024 malam.

Kedua pemimpin berlatar belakang hukum ini tampak akrab dan serius membahas sesuatu.

Bukan hal baru, ternyata kedua tokoh pemimpin dan ahli hukum ini sudah kenal sejak lama.

Keduanya pun tampak saling berbalas cerita dan senyuman, saling menyimak dan antusias dengan apa yang disampaikan.

Tampak gestur tangan dari keduanya seakan menjelaskan sesuatu, terkadang tertawa hingga berbisik-bisik.

Pertemuan ini diawali dengan ajakan Pj Gubernur Prof Zudan kepada Taufan Pawe via Whatsapp.

Ternyata pada saat bersamaan Taufan Pawe yang sedang mendampingi Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Bang Doli), pada acara Pelatihan Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar.

Kebetulan Bang Doli juga akan bertemu Pj Gubernur dalam acara KAHMI. Gayung bersambut, mereka pun bertemu.

Bang Doli yang merupakan ketua Komisi II DPR-RI yang juga Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu memberikan garansi kepada Pj Gubernur Prof Zudan bahwa Partai Golkar Sulsel dibawah kepemimpinan Taufan Pawe siap bersinergi dan mengawal pemerintahan beliau, turut andil dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November.

“Komitmen Partai Golkar tidak pernah menjadi oposisi pemerintah. Sehingga sesuai juga arahan Bang Doli. Partai Golkar Sulsel berkomitmen mendukung kepemimpinan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan,” tegas Taufan Pawe.

Taufan Pawe merupakan seorang politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, beliau merupakan Wali Kota Parepare 2 periode, dan Ketua Golkar Kota Parepare.

Awal mulai menjadi kader Golkar, beliau dipercayakan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Golkar Sulsel di era Syahrul Yasin Limpo.

Sebelum turun di dunia politik, Taufan Pawe merupakan seorang Advokat/Pengacara profesional asal Sulawesi Selatan.

Mendapatkan gelar sarjana hukum di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan gelar Magister serta Doktor Hukum di Universitas Hasanuddin.

Taufan Pawe telah banyak kasus yang ia tangani, mulai kasus korupsi, kriminal, perdata, hingga menjadi konsultan hukum di berbagai perusahaan nasional dan internasional.

Sedangkan birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Jumat 17 Mei 2024.

Prof Zudan saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sejak 15 Maret 2023.

Sebelumnya, Zudan Arif Fakrulloh tercatat pernah menduduki jabatan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Penjabat Gubernur Gorontalo, dan Pj Gubernur Sulawesi Barat.

Prof Zudan merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret dan telah menyelesaikan pendidikan magister dan doktornya di Universitas Diponegoro pada bidang Ilmu Hukum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here