Universitas Andi Djemma Sukses Gelar Wisuda ke 24, Ini Nama 10 Wisudawan Terbaik Tingkat Fakultas

Universitas Andi Djemma sukses gelar wisuda ke XXIV dengan mewisuda sebanyak 387 wisudawan dan wisudawati, Selasa 21 Mei 2024

LINISULSEL.COM, PALOPO – Universitas Andi Djemma sukses gelar wisuda ke XXIV dengan mewisuda sebanyak 387 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari, 4 lulusan Program Studi Agrtokenologi, 4 lulusan Program Studi Agribisnis, 6 lulusan Program Studi Budidaya Perairan, 130 lulusan Program Studi Manajemen, 6 lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan, 8 lulusan Program Studi Kehutanan, 88 lulusan Program Studi Adm, 74 lulusan Program Studi Teknik Sipil, 32 lulusan Program Studi Teknik Informatika, 35 lulusan Program Studi Hukum.

Wisuda di gelar di Gedung Saodenrae dengan dihadiri para wisudawan, senat, panitia dan wali wisudawan dan tamu undangan, Selasa 21 Mei 2024

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dibuka Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng selaku menitip pesan kepada seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik Unversitas Andi Djemma.

“Semoga para wisudawan mengabdikan diri secara penuh kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang telah dimiliki selama menjadi mahasiswa(i) di Universitas Andi Djemma,” harap H Annas Boceng.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tociung Luwu, Prof. Dr. Ir. H. Baharuddin Mappangaja, M.Sc. dalam sambutannya menjelaskan bahwa sejak berdirinya pada tahun 1995, Unanda telah melaksanakan wisuda sebanyak 24 kali.

“Hampir semua lulusan tersebut terserap di dunia kerja. Kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini senantiasa memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan serta pengembangan SDM dan penyempurnaan kurikulum,” jelas Prof Baharuddin Mappangaja.

Wisuda dihadiri juga oleh Pj Walikota Palopo, Asrul Sani diwakil Asisten I, Drs. Ruslan. Beliau mengatakan dalam sambutannya, “selamat kepada para wisudawan/wisudawati, jaga nama baik almamater dan tetaplah rendah di tengah masyarakat”.

Sambutan terakhir oleh Kepala LLDikti Wil.IX, Dr. Andi Lukman, M.Si,. Atas nama LLDIKTI Wilayah IX kami mengucapkan selamat kepada 387 wisudawan dan wisudawati dari Universitas Andi Djemma telah berhasil menyelesaikan studi dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang nama-nama wisudawan angkatan XXIV Tahun Akademik 2023/2024 dibacakan masing-masing wakil dekan fakultas.

Acara tersebut juga dilaksanakan penyematan Gelar Wisudawan terbaik tingkat Fakultas sekaligus pemberian penghargaan berupa tabungan kepada wisudawan/wisudawati berikut nama-nama mahasiswa :

1. Nuraripa, Prodi Agroteknologi : IPK 3.98
2. Aldi Syafrillah, Prodi Agribisnis : IPK 3.78
3. Afira Kalsum, Prodi Budidaya Perairan : IPK 3.85
4. Nur Fadillah Wahid, Prodi Kehutanan : IPK 3.82
5. Alda, Prodi Ekonomi Pembangunan : IPK 3.81
6. Andini, Prodi Manajemen : IPK 3.81
7. I Komang Ardika, Prodi Adm.Negara : IPK 3.89
8. Dila Resti Fausi, Prodi Ilmu Hukum : IPK 3.87
9. Riska Wijaya, Prodi Teknik Sipil : IPK 3.62
10. Herman Indou, Prodi Teknik Informatika : IPK 3.93

Adapun wisudawan terbaik tingkat Universitas dengan masa studi 3 tahun 7 bulan diberikan kepada Nuraripa dengan IPK 3.98.

Unanda telah menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa Unanda yang selesai menyelesaikan pendidikan S1, jika melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 (Magister). Dalam waktu dekat ini Unanda juga akan membuka program magister Administrasi Publik.

Acara selesai ditandai dengan ditutupnya rapat senat terbuka luar biasa oleh Rektor Unanda dan sesi foto bersama untuk para wisudawan yang hadir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here