Usai Salurkan Hak Suara Bersama Istri, Basmin Mattayang Tinjau Pelaksanaan Pemilu

Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, S.H., M.Si mencoblos di TPS 10 Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Rabu (14/2/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU – Usai menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd meninjau pelaksanaan Pemilu di sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu.

Basmin Mattayang bersama sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, S.H., M.Si mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Rabu (14/2/2024).

“Hari ini kita telah melakukan Pemilihan Umum, harapan kita semoga semua berjalan lancar, aman, tertib dan damai,” ujar Basmin Mattayang.

“Mudah-mudahan masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin bangsa yang betul-betul berpihak kepada rakyat dan memilih wakil rakyat baik di DPR RI, Provinsi maupun daerah yang peduli kepada masyarakat,” imbuh Basmin.

Dengan pengawalan dari Dinas Perhubungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja, Bupati Luwu berkeliling meninjau sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Belopa, Belopa Utara, Kamanre, Bajo, kemudian berlanjut ke arah selatan menuju Kecamatan Suli, Larompong dan Larompong Selatan.

Basmin berpesan kepada setiap penyelenggara Pemilu untuk bersikap netral dan menaati peraturan yang berlaku dalam proses pemungutan hingga penghitungan suara.

“Semuanya harus tertib sesuai aturan, dan yang tak kalah penting adalah setiap petugas harus memastikan kesehatannya,” pesan Basmin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here