6 Oktober, Pemkot Parepare Akan Bersih-bersih Pantai

Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare, Husni Syam menjelaskan rencana bersih-bersih pantai di sepanjang Mattirotasi.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan melaksanakan bersih-bersih pantai yang dijadwalkan pada hari Jumat 6 Oktober 2023.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare, Husni Syam mengatakan, bersih-bersih pantai ini dilakukan di sepanjang Mattirotasi, mulai taman hingga area Masjid Terapung, dan akan melibatkan seluruh stakeholder TNI-Polri, masyarakat dan jajaran pemerintahan.

“Kegiatan bersih-bersih ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk menata pesisir pantai lebih bersih dan nyaman dipandang, agar menjadi destinasi baru bagi Kota Parepare,” ungkap Husni Syam, Senin 2 Oktober 2023.

“Camat atau Lurah bisa mengkoordinasikan dengan SKPD terkait untuk penataan kawasan pesisir pantai yang ada di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Sementara, Plt Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengingatkan agar seluruh Lurah terlibat dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut.

“Rencananya Jumat bersih Pantai akan dilaksanakan mulai pukul 7.30 Wita. Kita ingatkan peserta yang terlibat kegiatan agar masing-masing membawa alat bersih-bersih,” katanya.

“Kita juga minta kepada Lurah untuk melakukan on the spot lokasi pembersihan terlebih dahulu, jika dibutuhkan alat berat maka akan kita turunkan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here