Akbar Ali Harapkan Pilwali Parepare 2024 Berjalan Damai

Pj Walikota Parepare Akbar Ali menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024,

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Tahapan pilkada serentak yang akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Parepare secara resmi akan dimulai.

Hal itu ditandai dengan penekanan tombol sirine peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, oleh Penjabat Walikota Parepare bersama Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sulsel, Hasruddin Husain, dan Ketua KPU Kota Parepare yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kota Parepare, Kamis (30/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Walikota Parepare Akbar Ali menyampaikan, bahwa kegiatan peluncuran Walikota dan Wakil Walikota ini sebagai wujud kesiapan dari unsur penyelenggara bersama dengan partai politik, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Parepare ingin mewujudkan proses Pilkada betul-betul konstitusional dan menjadi penyelenggara pemilu yang profesional.

“Harapan besar kami itu agar mewujudkan Pilkada yang betul-betul berdemokrasi di Kota Parepare sehingga berproses dengan baik dan melahirkan pemimpin yang baik sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Parepare,” jelasnya.

Menurut Akbar Ali, suksesnya Pemilihan Kepala Daerah bukan hanya tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara. Akan tetapi ini merupakan tanggung jawab semua seluruh komponen masyarakat Kota Parepare untuk membantu penyelenggara untuk suksesnya Pilkada pada November mendatang.

“Kita ingin pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare berjalan dengan baik dan lancar. Olehnya itu dalam pelaksanaan pilkada ini, partai politik menjadi bagian dan penyejuk kondisi sosial di masyarakat,” tandasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here