Apel Serpas Personel Pengamanan TPS Pemilu, Kapolres Luwu Cek Kesiapan Semua Anggota

Polres Luwu menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) personel pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, bertempat di lapangan apel Polres Luwu, Senin (12/2/24).

LINISULSEL.COM, LUWU – Polres Luwu menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) personel pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, bertempat di lapangan apel Polres Luwu, Senin (12/2/24).

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin apel pergeseran pasukan tersebut mengecek langsung perlengkapan dan peralatan setiap personil yang akan dibawa sebagai bekal guna mendukung tugas pengamanan pemungutan suara pada TPS dalam 2 hari ke depan di seluruh wilayah Kabupaten Luwu.

Perlengkapan dan peralatan pendukung personil seperti baton stick, lampu senter malam, sleeping bag, matras, pakaian dinas cadangan, obat-obatan pribadi, buku saku sebagai pedoman pelaksanaan pengamanan TPS dan perlengkapan pendukung lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Luwu menyampaikan bahwa kegiatan apel pemberangkatan personil yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil Polres Luwu dalam pengamanan di TPS.

“Rekan rekan yang terlibat dalam pengamanan TPS, kami tekankan untuk mengenali wilayah TPS-nya, lakukan koordinasi dengan petugas KPPS, himbau masyarakat untuk tidak membawa barang berbahaya seperti senjata tajam pada saat pencoblosan serta kedepankan upaya komunikatif dan kolaboratif bersama unsur penyelenggara dan unsur pengamanan lainnya,” ujar Arisandi.

Setidaknya sebanyak 360 personil Polres Luwu, 153 personil BKO dari Polda Sulsel ditambah 40 personil Satbrimob yang akan bertugas mengamankan puncak perhelatan Pemilu di wilayah Kabupaten Luwu.

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., para pejabat utama Polres Luwu, para Kapolsek jajaran dan segenap inspektur serta brigadir Polres Luwu. (Fatmawati)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

60 − = 53