Berkat Perjuangan Muhammad Fauzi, Dua Sekolah di Lutra Kini Punya Gedung Megah

Bupati Lutra Indah Putri Indriani pada Serah Terima Pengelolaan Sementara SDN 100 Indokoro dan SDN 021 Pongo, Minggu (4/2/2024

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – SDN 100 Indokoro kini berdiri megah pasca rata dengan tanah saat banjir bandang di Luwu Utara pada 2020 lalu.

Sekolah dasar ini akhirnya dibangun kembali berkat perjuangan Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel Kementerian PUPR.

“Atas nama Pemda terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Fauzi dan Kepala Balai, Pak Kusworo,” ucap Indah Putri.

“Meski tidak ada lagi pembangunan gedung baru berdasarkan regulasi, tetap kami usulkan untuk rehabilitasi yang akhirnya berdiri megah di lahan yang disediakan oleh Pemda setelah lahan sebelumnya dinyatakan tidak layak untuk pembangunan baru,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Serah Terima Pengelolaan Sementara SDN 100 Indokoro dan SDN 021 Pongo, Minggu (4/2/2024).

Selaku pemerintah, Indah Putri mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan di Luwu Utara.

“Saya selaku pemerintah merasakan betul bagaimana teman-teman berjuang di lapangan, memobilisasi material ke lokasi, belum lagi jika aksesnya sulit, terkendala cuaca dan faktor non teknis lainnya,” kata Indah Putri.

“Untuk itu ayo bapak/ibu warga Luwu Utara yang saya cintai, sayangi, dan hormati, mari kita berikan dukungan bukan hanya pembangunan yang dilakukan balai tapi juga tiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kepentingan orang banyak,” pinta isteri anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Ke depan, Indah mengatakan SDN 100 Indokoro akan menjadi sekolah percontohan; sekolah inklusi.

“Sekolah ini juga dibangun dengan memberikan akses untuk difabel, mulai dari parkir hingga toilet ramah difabel. Sebab tidak ada satupun yang boleh tertinggal dalam pembangunan,” jelas Indah Putri

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi yang hadir langsung pada kegiatan tersebut meminta agar bangunan dapat dipelihara dengan baik.

“Saya bertemu langsung pak sekjen PUPR, katanya tidak ada yang namanya pembangunan baru, semua sifatnya rehab seperti yang ibu bupati sampaikan, tapi demi kepentingan banyak orang, tetap kami kawal dan pada akhirnya kini berdiri megah,” kata Fauzi.

“Jadi karena gedungnya sudah baik, harus diikuti dengan hasil yang baik; pendidikan yang semakin baik. Dengan keberadaan gedung ini saya yakin ke depan siswanya akan lebih banyak, selain itu tolong dipelihara agar masa pakainya lebih lama,” pinta Fauzi.

Tak hanya SDN 100 Indokoro, SDN 021 Pongo Kecamatan Sabbang pun kini berdiri megah pasca rusak saat banjir bandang 2020 lalu.

Kepala Balai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel, Kusworo pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan semua pihak yang telah mendukung dalam proses pembangunan terlebih banyak hal teknis dan non teknis yang terjadi di lapangan.

“Kami cukup berbangga dan terima kasih kepada ibu bupati, juga penyedia dalam waktu lima bulan kita bisa menyelesaikan gedung sekolah ini,” tutur Kusworo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here