Buka Pasar Budaya Kecamatan Mangkutana, Bupati Lutim Ikut Belanja Kuliner

Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman secara resmi membuka event Pasar Budaya Kecamatan Mangkutana Tahun 2023 yang digelar di lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Senin (13/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman secara resmi membuka event Pasar Budaya Kecamatan Mangkutana Tahun 2023 yang digelar di lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Senin (13/11/2023).

Pasar Budaya Tahun 2023 bertemakan “Usaha Peningkatan Perekonomian Keluarga” tersebut berlangsung selama dua hari hingga tanggal 14 November 2023 dan akan diisi dengan berbagai sajian kuliner tradisional nusantara, pagelaran seni budaya dan fashion show.

Dalam sambutannya, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini sebagai bagian dari kreasi budaya dan promosi kuliner nusantara.

“Mangkutana adalah salah satu kecamatan di Luwu Timur yang memiliki keharmonisan dan tenggang rasa masyarakatnya yang berasal dari berbagai suku, etnis, agama dan budaya. Terlebih dengan pelaksanaan pasar budaya ini semakin mengukuhkan bahwa masyarakat kita adalah masyarakat yang harmonis dan bertoleransi tinggi antara semua perbedaan agama, ras dan budaya,” ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa, pasar budaya ini mencerminkan budaya dan tradisi yang ada di desa masing-masing dalam menyajikan kuliner tradisional. Hal tersebut dapat menjadi inovasi yang bisa diadakan secara berkala pada tingkat kabupaten.

“Saya mengajak kepada bapak ibu semua agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi bersama pemerintah kecamatan agar kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat tetap terlaksana. Mari kesampingkan perbedaan dan tetap jaga persatuan,” pesannya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan Dana Hibah Mesjid Nurul Yaqin, Dana Hibah pembangunan TK Abdul Karim, Dana Hibah untuk Kube Malela dan Kelompok Kreatif Margolembo.

Bupati juga berkesempatan mengunjungi dan berbelanja kuliner dari setiap stand peserta yang terdiri dari seluruh desa se-Mangkutana, Instansi Puskesmas Mangkutana, Balai Penyuluh Pertanian Kec. Mangkutana, SMPN 1 dan 2 Mangkutana serta Sekolah PAUD se-kecamatan Mangkutana.

Turut hadir pada pembukaan Pasar Budaya Kec. Mangkutana Tahun 2023, anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heryawan dan Wahidin Wahid, Kadis DPMD, Halsen, Kadis Disdagkoprinum, Senfry Oktafianus, Camat Mangkutana, Zulkifli Adi Saputra, Ketua TP PKK Kec. Mangkutana, Musdalifah, Perwakilan Forkopimcam, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Mangkutana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here