Buka Pelatihan, Bupati Luwu Harap Dai Muda Jadi Penceramah Teladan

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang membuka pelatihan da’i tingkat Kabupaten Luwu yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu di aula Wisma Karmila, Belopa, Selasa (22/11/2022).

LINISULSEL.COM,LUWU – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang membuka pelatihan da’i tingkat Kabupaten Luwu yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu di aula Wisma Karmila, Belopa, Selasa (22/11/2022).

Didaulat untuk membuka kegiatan tersebut, Basmin berpesan dalam sambutannya agar para da’i muda yang mengikuti pelatihan tersebut dapat menjadi penceramah yang berkarakter serta menjadi teladan di tengah masyarakat.

“Jadi ustadz harus tahu apa yang dibicarakan, kepada siapa bicara, dan dimana ia bicara. Supaya kalau kita berceramah orang berlomba-lomba untuk datang,” pesan Basmin.

“Jadilah generasi bangsa yang berkualitas. Berkualitas ilmunya berkualitas agamanya, Insya Allah kualitas hidup akan meningkat karena masyarakat akan turut mendukung dan mendoakan kita,” tambah Basmin.

Sementara Kepala Bagian Kesra, Asriani, SE menuturkan tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut untuk lebih meningkatkan wawasan para da’i muda sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dapat lebih berkualitas.

“Peserta dari pelatihan ini adalah perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Luwu,” terang Asriani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here