Bupati Lantik Pengurus Pusat IPMA Lutim, Diketuai Haikun Chandra

Bupati Luwu Timur, H. Budiman melantik Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa (PP IPMA) Luwu Timur periode 2023/2025 sekaligus membuka Rapat Kerja PP IPMA Lutim yang berlangsung Sabtu (18/11/2023), di Hotel Maxone Makassar.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa (PP IPMA) Luwu Timur periode 2023/2025 sekaligus membuka Rapat Kerja PP IPMA Lutim yang berlangsung Sabtu (18/11/2023), di Hotel Maxone Makassar.

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh PP IPMA dan turut disaksikan Walikota Makassar, M. Ramdhan Pomanto, Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa, Sekretaris Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), Asri Tadda, Tokoh Masyarakat Lutim, Prof. Muh. Ali Lakatu, PP HPPMI (Maros), HIPPMAS (Sinjai), PP IPMIL LUWU (Luwu), GEPMATOR (Toraja Utara), PB IPMIL RAYA, IKPM (Walmas), Perwakilan Tokoh Pemuda Lutim, Jajaran Komisariat Kecamatan IPMA Lutim, Perwakilan PP Tana Luwu serta para Mahasiswa asal Lutim yang sedang menimba ilmu di Makassar.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PP IPMA Lutim periode 2023/2025.

Budiman berharap agar para pengurus nantinya berkomitmen untuk memajukan IPMA Lutim ke arah yang positif dan lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Bumi Batara Guru.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Luwu Timur pada tahun 2022 berada pada angka 73,92 %. Capaian ini merupakan yang tertinggi di tingkat kabupaten se-Sulawesi Selatan. Capaian IPM Luwu Timur pada tahun 2022 meningkat 0,79 persen dibandingkan IPM Luwu Timur tahun 2021 sebelumnya. Hal ini sejalan dengan dukungan pemerintah daerah melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, serta Bantuan Penyelesaian Studi Jenjang S2/S3 dengan total realisasi anggaran mencapai 24,8 Miliar lebih,” tuturnya.

Bupati Budiman menambahkan, dengan begitu banyaknya tingkat pencapaian daerah yang diperoleh saat ini, pemerintah tentu berharap pelajar dan mahasiswa IPMA Lutim mampu menjadi sosok inovatif dan kreatif sehingga nantinya dapat berperan serta dalam pembangunan daerah.

Ketua PP IPMA Lutim periode 2023/2025, Haikun Chandra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur atas segala perhatian yang telah diberikan kepada pelajar mahasiswa Lutim selama ini dan berjanji akan memegang teguh tanggungjawab PP IPMA Lutim sebagai wadah organisasi generasi muda yang berdaya guna serta menjadi bagian dari pembangunan masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here