Bupati Tutup PORKAB Lutim, Kecamatan Tomoni Juara Umum

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, menutup kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Luwu Timur yang pertama yang telah berlangsung selama 7 hari (10-16 September 2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, menutup kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Luwu Timur yang pertama yang telah berlangsung selama 7 hari (10-16 September 2023).

Penutupan secara resmi dilakukan Bupati usai menyaksikan laga Final Cabor Sepak bola yang mempertemukan antara Gaswo A FC. melawan Tomoni FC. yang berlangsung di Lapangan Gaswo Wotu, Sabtu (16/9/2023).

Selain Bupati, tampak hadir menyaksikan laga final, Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Kapolsek Wotu, para Kepala OPD Lutim, Ketua KONI Lutim, Muh. Nur, Ketua Askab PSSI Lutim, Asgar, Camat Wotu Iskandar Muda bersama Istri, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan masyarakat Wotu.

Pada laga final tersebut, Gaswo A FC. keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan Tomoni FC. dengan skor telak 4-0. Sementara ditempat ketiga diraih Burau FC. usai mengkandaskan perlawanan Mangkutana FC. di babak adu penalti dengan skor 4-3 setelah diwaktu normal hanya bermain imbang tanpa gol.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucap syukur karena bisa hadir disini guna menyaksikan laga final PORKAB Lutim Cabor sepak bola yang sangat luar biasa.

Budiman mengungkapkan, kegiatan Porkab ini tidak umum dan baru pertama kali dilakukan dalam sejarah Luwu Timur yang usianya 20 tahun perdana dilaksanakan pekan olahraga kabupaten.

“Insha Allah, kita agendakan dimana 2 tahun sekali, mudah-mudahan kedepan bukan hanya 9 cabang olahraga yang ikut tapi lebih dari itu,” harapnya.

“Lebih istimewa lagi, pembukaan Porkab ini dilaksanakan di Malili, tapi penutupan di Wotu karena masyarakat minta di tutup di wotu, dan jika masyarakat yang sudah meminta maka

Bupati akan ikut,” tuturnya menambahkan disambut tepuk tangan penonton.
Atas nama pemerintah daerah, mantan Guru Olahraga ini mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan dukungan masyarakat. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh pemain, kepada seluruh panitia, dan kepada seluruh yang terlibat di kegiatan ini.

“Selamat kepada pemenang, selamat untuk kita semua, mudah-mudahan kedepan masih banyak kegiatan lagi yang akan kita gelar,” tandas Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Lutim, Andi Tabacina Akhmad melaporkan, pada Porkab tahun 2023 ini, sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) yang digelar yakni Sepak Bola, Takraw, Voli, Petanque, Basket, Futsal, Atletik, Tennis Meja, dan Bulu tangkis.

Porkab ini, kata Andi Tabacina, dilaksanakan mulai tanggal 10-16 September 2023 bertempat di tiga kecamatan yakni Tomoni, Wotu dan Malili dimana pesertanya diikuti 11 kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur.

“Porkab merupakan seleksi dalam mempersiapkan atlet yang akan berlaga di Porprov Tahun 2026. Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar dan tidak ada insiden,” tutup Kadis Parmudora.

Usai penutupan, Bupati Budiman bersama Ketua PKK Lutim, Ketua Askab PSSI Lutim, Ketua KONI Lutim, Kadis Parmudora dan Kapolsek Wotu didampingi Macoa Bawalipu dan Camat Wotu menyerahkan Trhopy dan mengalungkan medali kepada para pemenang cabor sepakbola mulai dari Juara 1, Juara 2, dan Juara 3.

Terakhir, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan Trhopy JUARA 1 UMUM kepada Kecamatan Tomoni yang diterima oleh Sekretaris Camat Tomoni, Alfian Bakran, dimana berhasil meraih medali 7 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here