Coffee Morning di Kapal Laut, Ini Yang Dibahas Pejabat Pemkot Parepare

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyempatkan coffee morning di tengah perjalanan kunjungan kerja Ibu Kota Nusantara (IKN).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyempatkan coffee morning di tengah perjalanan kunjungan kerja Ibu Kota Nusantara (IKN).

Coffee morning berlangsung di Aula KM Dharma Kartika IX, Kamis (2/5/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Muhammad Husni Syam didampingi Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun. Rapat diikuti Kepala SKPD serta jajaran pemerintah daerah lainnya.

Husni menjelaskan coffee morning ini untuk percepatan pelaksanaan program prioritas tahun 2024 dan pembahasan rancangan rencana kerja (Renja) SKPD tahun 2025.

“Pada intinya, diharapkan SKPD dapat memprioritaskan pelaksanaan kegiatan dan sub kegiatan yang dianggap harus segera dikerjakan sesuai dengan kemampuan keuangan,” katanya.

“Diantaranya, kegiatan/sub kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” tambah dia.

Husni berharap rancangan renja 2025 SKPD kembali diperiksa dan mengevaluasi usulannya sebelum ditetapkan di RKPD 2025.

“Yang dimaksud terkait dengan capaian program atau kegiatan yang belum terlaksana di tahun 2024 akibat adanya beberapa kegiatan prioritas yang ditunda yang disebabkan oleh penyediaan anggaran pilkada,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun menjelaskan jika sesuai arahan pimpinan diharapkan seluruh Kepala SKPD memprioritaskan kembali kegiatan dan sub kegiatan yang perlu ditindaklanjuti di tahun 2025.

“Utamanya pelaksanaan fisik yang tidak dilaksanakan di tahun 2024, seperti pemeliharaan beberapa ikon-ikon dan aksesoris kota, pemeliharaan pasar senggol, penataan taman mattirotasi, dan rehabilitasi beberapa kantor SKPD yang sudah mulai rusak parah,” pungkasnya.

SKPD juga, kata Zulkarnaen, dituntut berupaya lebih maksimal mendapatkan anggaran di luar APBD Kota Parepare, dengan melakukan koordinasi intensif dengan provinsi dan kementerian/koordinasi masing-masing.

Dalam rapat tersebut, setiap Kepala SKPD juga mempresentasikan apa yang menjadi program prioritas dari instansi masing-masing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here