Dewan Pendidikan dan Dikbud Lutim Gelar Dialog Pendidikan, Hadirkan 2 Akademisi UNM

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi dialog Pendidikan dengan mengusung tema perlibatan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan penguatan kesempatan berpendidikan

Dewan Pendidikan dan Dikbud Lutim Gelar Dialog Pendidikan, Hadirkan 2 Akademisi UNM

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi dialog Pendidikan dengan mengusung tema perlibatan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan penguatan kesempatan berpendidikan yang berlangsung di Aula Dinas Dikbud Lutim, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Luwu Timur dihadiri Kepala Pusat Penelitian Pemberdayaan Sosial Budaya dan Humaniora UNM, Dr. Supriadi Torro, S.Pd., M.Si, dan Dosen UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si selaku narasumber.

Turut hadir Perwakilan Unsur Forkopimda Lutim, Anggota DPRD Lutim, Kadis Dikbud Lutim, Camat Malili, Kepala Kemenag Lutim, Ketua Dewan Pendidikan beserta jajaran, para Kepala dan Ketua Sekolah Paud/TK,SD,SMP hingga SMA se Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Management PT. Vale, dan Perwakilan PT. CLM serta Peserta Dialog Pendidikan.

Bupati H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya dialog pendidikan ini guna mengajak para audiens berdiskusi bersama dengan narasumber yang terpercaya.

“Kehadiran kita di tempat ini, menunjukkan komitmen kita semua untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur,” tutur H. Budiman.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ruang bagi para audiens yang hadir untuk bertukar pikiran dan mencari solusi terbaik demi peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita dengan menghadirkan narasumber terpercaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Luwu Timur mengapresiasi kolaborasi Dewan Pendidikan dan Dikbud Lutim atas terlaksananya kegiatan pada hari ini.

“Saya menyampaikan apresiasi serta terimakasih atas terlaksananya kegiatan hari ini. Dimana melalui kegiatan ini, menunjukkan peran kita bersama untuk senantiasa memberi pertimbangan, saran, pengawasan serta memberi solusi kepada Pemerintah Daerah dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Batara Guru tercinta kita ini,” ujarnya.

Terakhir, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini menambahkan harapannya agar dialog ini dapat menciptakan sistem pendidikan yang melahirkan generasi yang berkualitas.

“Saya sebagai pemimpin daerah berharap dari hasil dialog ini kedepannya mampu menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan mampu menghasilkan generasi yang cerdas, berkarakter dan siap menghadapi tantangan global untuk generasi penerus yang melahirkan banyak prestasi untuk Luwu Timur.” Tandas H. Budiman. (*)

dialog pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here