Di Parepare Warga Vaksin Dapat Beras dan Minyak Goreng

Suasana Vaksinasi di Kota Parepare, Jumat (11/3/2022)

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Parepare, bekerjasama dengan TNI/Polri, menggelar vaksin Covid-19 secara massal yang dipusatkan di depan Anjungan Cempae, Soreang, Sabtu (12/3/2022) pagi.

Itu dilakukan guna mengejar target 100 persen vaksinasi.

Target ini sejalan dengan hal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang mewajibkan setiap daerah mencapai realisasi vaksinasi 100% untuk dosis pertama pada bulan Maret ini.

Ratusan warga tampak antusias, sebab panitia pelaksana menyediakan paket berupa minyak goreng dan beras.

Bagi warga yang menjalani vaksin untuk tahap 1 dan 2 serta booster, maka panitia memberi pilihan lima kilogram beras atau minyak goreng kemasan satu liter.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat ditemui di lokasi pelaksanaan vaksin ini mengungkapkan, untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, koordinasi antar lembaga terus dilakukan agar turut serta, terutama bagi tenaga kesehatan yang ada di Kota Parepare.

“Kami memang sudah bekoordinasi dengan seluruh tim yang terkait dengan kegiatan ini, baik dari Pemerintah Kota Parepare, Kodim 1405, Rumah Sakit serta seluruh Puskesmas yang ada untuk membackup kegiatan ini,” jelas Andiko.

Sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi terhadap masyarakat yang sudah turut mensukseskan program vaksinasi ini, kata Andiko, maka panitia memberi minyak goreng dan beras.

“Jadi ini bukan menarik minat agar masyarakat mau divaksin, melainkan bentuk kepedulian pemerintah untuk sedikit memberikan kenang-kenangan,” ucapnya

Dikatakan pula, bahwa untuk di Kota Parepare sendiri, vaksin dosis 1 dan 2 ditargetkan bisa mencapai 100 persen.

“Capaian kita sendiri saat ini di Parepare untuk dosis satu sudah 99 persen lebih, sementara dosis dua sudah 73 persen lebih, nah itu yang kita ingin kejar targetnya,” ungkap Andiko.

Jingga saat ini pihak panitia pelaksana, masih merampungkan data warga yang sudah vaksin, sementara vaksinasi yang digelar di Kecamatan Soreang, ditargetkan sebanyak 500 dosis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here