Dibuka Sekda Lutra, Ratusan Penggalang SD dan SMP Ikut Kemah Gembira Kwarran Mappedeceng

Ratusan Penggalang SD dan SMP ikut memeriahkan kemah gembira yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Mappedeceng.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Ratusan Penggalang SD dan SMP ikut memeriahkan kemah gembira yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Mappedeceng.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Urasa tersebut dibuka langsung oleh Sekratris Daerah Kabupaten Luwu Utara (Sekda Lutra) Ir Armiady. Selasa (19/12/2023).

Mengawali sambutannya, Sekda Lutra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia, pengurus kwartir ranting, pemerintah desa serta pemerintah kecamatan yang telah menginisiasi pelaksanaan kemah gembira penggalang se-kecamatan mappedeceng.

“Semoga perkemahan yang kita laksanakan ini, akan menciptakan karakter pemuda yang positif yang memiliki mental dan semangat juang dalam membangun bangsa ini,” harapnya.

Sekda Lutra menambahkan, bahwa hari ini tepat tanggal 19 Desember kita memperingati hari bela negara yang intinya bahwa setiap warga negara memeliki tanggung jawab mempertahankan NKRI.

“Semoga adik-adik pramuka dapat menjadi insan yang memiliki semangat dalam mengamalkan nilai-nilai dasa dharma pramuka yang di dalamnya berisi nilai-nilai pancasila sebagai pembentuk karakter, semangat, tanggung jawab, gotong royong, kemandirian dan kedisplinan sehingga perkemahan selain menggembirakan juga membentuk kepribadian peserta,” jelasnya.

Lanjut Sekda Lutra, mari maknai juga Perkemahan ini sebagai ajang silaturahmi di antara kita, sebagai ajang untuk pembentukan karakter kita untuk lebih mandiri.

“Setiap pembelajaran dan pengalaman yang di dapatkan di pramuka agar di jadikan modal agar menjadi pribadi yang lebih baik,” pesannya.

“Sekali lagi semoga setelah mengikuti perkemahan ini ada perubahan. Perubahan sifatnya kognitif (Pengetahuan), pengetahuan psikomotorik (Skil) dan yang ketiga sifatnya afrktif Sikap dan prilaku,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 55 = 62