Dihadiri Pj Walikota, Ketua DPRD Palopo Pimpin Penyerahan Draf Rancangan Peraturan Daerah

Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani (kiri) dan Ketua DPRD Palopo, Hj. Nurhaeni (kanan).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani menghadiri rapat Paripurna dalam rangka penyerahan draft Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

Penyerahan draft Ranperda di pimpin ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo, Hj. Nurhaeni dan dihadiri unsur pimpinan lainnya serta anggota DPRD Kota Palopo yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa (28/5/2024).

Terdapat 6 draft Ranperda yang diserahkan. Empat diantaranya adalah usulan Pemkot Palopo dan 2 lainnya Ranperda inisiatif DPRD Palopo.

Pj Wali Kota, Asrul Sani, pada kesempatan itu mengharapkan komitmen dan kerjasama yang baik disertai rasa tanggung jawab agar kiranya empat Ranperda tersebut dibahas tepat waktu.

“Semoga berjalan dengan baik, sehingga nantinya menjadi Peraturan Daerah yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Adapun pendapat Asrul Sani terkait dua ranperda inisiatif DPRD Kota Palopo yakni Ranperda Pelayanan Haji dan Pengelolaan Perpustakaan, sangat baik bagi masyarakat Palopo ke depan.

“Ranperda ini meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan aman. Lalu juga menyediakan fasilitas dan sumber informasi sebagai pusat pembelajaran yang menciptakan masyarakat terdidik yang terbiasa membaca,” katanya.

Adapun empat Ranperda usulan Pemkot masing-masing Ranperda Penataan dan Pembentukan Susunan Perangkat Daerah, Ranperda Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kemudian Ranperda Kelitbangan dan Inovasi Daerah dan Ranperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

Hadir pula pada kesempatan itu Staf Ahli Wali Kota, Asisten, dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here