Dihelat Kembali Setelah Vakum 8 Tahun, Kadispora Buka Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si melakukan pelemparan bola pertama tanda di mulainya Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023. Senin 11 September 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si mewakili Walikota Palopo menghadiri kegiatan Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023 di SMP Negeri 1 Palopo. Senin 11 September 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 hari dimulai tanggal 10 sampai 17 September 2023 yang berlokasi di Lapangan Basket SMP Negeri 1 Palopo.

Adapun, jumlah peserta Invitasi Bola Basket (IBB) Spensa Palopo 2023 adalah 12 Tim Putra dan 13 Tim Putri yang terdiri dari berbagai sekolah se-Luwu Raya.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili Kadispora Palopo, Ihsan Asharuddin berharap pada saat melakukan pertandingan dapat dilakukan dengan lancar sesuai aturan, tetap menjaga spotifitas.

“Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo siap membina atlit yang berbakat yang ada di Kota Palopo,” kata Kadispora Palopo sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Semetara itu, Ketua Panitia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi teman-teman pelajar untuk terus mengasah skill dalam bidang non-akademik.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

Senada, Ketua Osis SMP Negeri 1 Palopo mengatakan kegiatan ini kembali diadakan setelah sempat vakum selama 8 tahun lamanya, terakhir diadakan tahun 2015.

“Dengan adanya kolaborasi bersama antara pengurus Osis dan Ekskul Basket, IBB Spensa Palopo 2023 dapat digelar dengan baik. Dan rencananya kegiatan ini akan menjadi acara tahunan,” harapnya

Sambutan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Palopo, Suriadi Rahmat, S.Ag., M.Pd.i mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain sebagai ajang silturahmi untuk para pecinta olahraga khususnya olahraga bola basket, juga mewadahi para pecinta olahraga untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Suriadi Rahmat menambahkan, perlu kita Ketahui bersama, bahwa Olah Raga Bola Basket, adalah salah satu olahraga paling populer di Dunia.

“Bola Basket adalah olahraga tim yang melibatkan dua tim, yang mencoba untuk mencetak poin terhadap satu sama lain dengan melakukan permainan di bawah aturan terorganisir,” jelasnya

“Semoga peserta lomba dikemudian hari akan mengharumkan nama Kota Palopo dibidang Olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional dan event-event bergengsi lainnya,” tambahnya.

Lanjut Kepsek SMP Negeri 1 Palopo, dalam kegiatan proses belajar di sekolah ada yang di kenal Program Ekstrakurikuler siswa yaitu kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Bagaimana kita menjalin silaturahmi, mendidik anak-anak kita menjadi disiplin, membina mental dan bagaimana mendapatkan bibit dan atlit yang bisa dibanggakan oleh Kota Palopo,” tandasnya.

Turut hadir yang mewakili Kapolres Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Ketua Perbasi Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo, Bapak/Ibu pendamping serta Para Peserta Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 6 =