Diskominfo Lutim Bawa Jurnalis Studi Wawasan ke Jawa Timur, Kunjungi Jawa Pos

Diskominfo Lutim bersama sejumlah jurnalis melakukan kunjungan ke kantor redaksi Jawa Pos di Kota Surabaya, Jawa Timur.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka meningkatkan wawasan/pengetahuan media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, maka Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian melaksanakan Study Wawasan Tahun 2024 di Provinsi Jawa Timur.

Lokus pertama yang menjadi tempat belajar rombongan media partner Lutim yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis yakni Media Jawa Pos yang terletak di Lantai 4 Gedung Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/6/2024).

Rombongan diterima oleh Pimpinan Redaksi Jawa Pos, Ibnu Yunianto didampingi Pimpinan Redaksi Jawapos TV, Guntur Nara dan Executive Producer Jawapos TV, Yhudiasko K.W.

Jawa Pos adalah surat kabar harian yang berpusat di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Jawa Pos merupakan salah satu perusahaan media tertua di Jawa Timur yang masih beroperasi.

Surat Kabar Jawa Pos juga terbit dalam bentuk daring di alamat www.jawapos.com yang dikelola oleh PT. Jawa Pos Grup Multimedia.

Saat ini, Jawa Pos juga telah resmi membawahi stasiun televisi swasta regional JTV di Surabaya.

Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa, jurnalis ini sudah bermitra kepada pemerintah daerah dan untuk kominfo sudah berjalan beberapa tahun.

“Kami bermitra ini bukan hanya mengendalikan berita, tetapi betul-betul melihat bagaimana para teman kita ini bisa lebih eksis melakukan kegiatan-kegiatan jurnalisnya,” jelasnya.

“Kunjungan kami ke jawa pos ini juga untuk melihat serta mempelajari bagaimana menambah wawasan dalam rangka menjadi jurnalis yang profesional,” terang Hamris.

Hamris menyampaikan bahwa, hampir 80 persen yang kami bawa kesini adalah jurnalis media online, sehingga kami memilih Jawa Pos karena Jawa Pos tidak terlepas dari sejarah.

“Sehingga kami harapkan kepada jurnalis dengan waktu yang singkat ini bisa mendapatkan pelajaran yang berharga dan mengimplementasikan ke Lutim,” harapnya.

Pimpinan Redaksi Jawa Pos, Ibnu Yunianto menyampaikan selamat datang di Kantor Jawa Pos dan mengucapkan terima kasih telah memilih Jawa Pos untuk dijadikan tempat studi wawasan.

Pada kesempatan ini, Pimred Jawa Pos kemudian berbagi pengalaman mereka dalam mengelola media cetak dan digital. Mereka juga memberikan gambaran tentang tantangan dan peluang dalam industri media saat ini.

Banyak hal-hal positif yang dibagikan oleh pimpinan Jawa Pos, dan diharapkan akan membawa dampak positif bagi pengembangan media di Lutim dan memberikan wawasan baru bagi para pengelola media lokal dalam penyebaran informasi yang berkualitas.

Selain berbincang, rombongan Dinas Kominfo Lutim dan para Jurnalis Media Partner diajak untuk melihat-lihat ruang produksi dan ruang studio Jawa Pos TV yang pada saat itu sedang melakukan live.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, Sekretaris Dinas, Herpik, Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Kehumasan, Hayati Ilyas beserta staf dan 24 Media Partner Pemkab Lutim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here