Dosen FIK UNM Berikan Edukasi dan Penanaman Tanaman Obat Keluarga di Kelurahan Bontolebang

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menginisiasi pembuatan taman Tanaman Obat Keluarga di Kelurahan Bontolebang, Galesong Utara, Kabupaten Takalar, beberapa waktu lalu.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan produktif dengan membuat produk tepat guna yang bermanfaat untuk masyarakat luas di Kelurahan Bontolebang, Galesong Utara, Kabupaten Takalar, beberapa waktu lalu (20/7/2022) dengan membuat taman Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Kegiatan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) di Kel. Bontolebang, Kec. Galesong Utara, Kabupaten Takalar tersebut sukses menjalankan programnya dengan merealisasikan taman tanaman obat (toga) di kawasan kantor Kel. Bontolebang.

Kegiatan ini dijalankan langsung oleh dua dosen FIK UNM, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Ked dan Nur Indah Atikah Anwar, S.Pd, M.Pd untuk membuat taman tanaman obat keluarga yang berlokasikan di kantor Kelurahan Bontolebang.

Sementara itu, Lurah Bontolebang, Irham Latif, menganggap taman ini sebagai terobosan baru di kelurahannya yang harus dijaga dan dilestarikan kondisinya.

“Di belakang kantor lurah, ada juga lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk taman tanaman obat bagian masyarakat Bontolebang,” katanya.

Pembuatan Toga ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Dalam proses pembuatannya, mereka meminjamkan alat-alat pertukangan serta memberi bibit tanaman obat. Bahkan beberapa warga turun tangan langsung membantu pembuatan taman tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here