Duta Remaja Makassar dan Fenny Frans Hadiri Talkshow Inspiratif Komunitas Brighter With Down Syndrome

Duta Remaja Kota Makassar, Tri Riska Nur Hidaya, Ainun Ghitza, Syafiqa Salsabila, Abdul Malik Zakaria dan Nurul Mahmudah menghadiri talkshow inspiratif yang di gelar Komunitas Brighter With Down Syndrome, Senin 25 Mei 2024.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Komunitas Brighter With Down Syndrome sukses menggelar talkshow inspiratif bertajuk “Cerita Sukses dan Melangkah Maju Bersama Down Syndrome”

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin 25 Mei 2024.

Talkshow inspiratif menghadirkan Guest Start, Fenny Frans salah satu orang tua anak down syndrome

“Belajarlah untuk ikhlas karena sabar hanya sebatas mulut tetapi ikhlas datangnya dari hati,” pesan Fenny Frans.

Sementara itu, Duta Remaja Kota Makassar, Tri Riska Nur Hidaya, Ainun Ghitza, Syafiqa Salsabila, Abdul Malik Zakaria dan Nurul Mahmudah yang turut serta berpartisipasi mengikuti talkshow inspiratif ini.

Tri Riska Nur Hidaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap anak-anak dengan Down Syndrome.

Duta Remaja Kota Makassar, Tri Riska Nur Hidaya foto bersama anak down syndrome

“Memberikan dukungan dan menjalin kolaborasi tanpa batas ruang dan waktu adalah kunci untuk membantu insan down syndrome mencapai potensi penuh mereka” kata Tri Riska Nur Hidaya.

Tri Riska Nur Hidaya menitip pesan kepada pemuda pemudi Kota Makassar agar lebih memberikan atensi dan inspirasi bagi saudara/i kita yang mengalami down syndrome agar dapat layak mendapatkan peluang untuk selalu bersinar dan maju bersama kita semua, karena siapa saja yabg ingin bersinar ialah orang yang ingin berusaha tanpa melihat keterbatasannya.

“Kita belajar tentang arti kesabaran, empati, dan cinta tanpa pamrih. Kita juga belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan, serta melihat potensi luar biasa yang dimiliki setiap individu, Contohnya melalui interaksi dan edukasi, maka dapat membantu mengubah pelabelan negatif terhadap insan down syndrome,” pesan Tri Riska Nur Hidaya. (*)

Duta Remaja Kota Makassar, Tri Riska Nur Hidaya

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here