Gelar Pertemuan Pokjanal Dalam ILP, Kadis Kesehatan Palopo Jelaskan 4 Klaster Siklus Kehidupan

Dinas Kesehatan Kota Palopo menggelar Pertemuan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Dalam Integrasi Layanan Primer (ILP) di Tingkat Kota Palopo Tahun 2023. Jumat 8 Desember 2023

LINISULSEL.COM, PALOPO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo menggelar Pertemuan Penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Dalam Integrasi Layanan Primer (ILP) di Tingkat Kota Palopo Tahun 2023. Jumat 8 Desember 2023

Kegiatan ini dilaksanakan dan oleh Dinas Kesehatan Kota Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)

Pertemuan Penguatan Pokjanal ini di buka langsung Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, S.K.M.,MM yang di hadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo Drs. Ruslan., M.Si, perwakilan Dinkes Sulsel dan Kepala Puskesmas se-Kota Palopo.

Kadinkes Palopo, Irsan Anugrah dalam sambutannya mengatakan Pertemuan Penguatan Kelompok Kerja Operasional salah satu pendekatan Integrasi layanan primer adalah dengan pendekatan layanan kesehatan berbasis klaster siklus kehidupan.

Lanjut Irsan Anugrah menjelaskan, ada 4 klaster yang pertama Klaster manajemen, kedua klaster ibu, anak dan remaja, ketiga klaster usia produktif dan lansia dan keempat klaster pengendalian dan pencegahan penyakit.

“4 Klaster itu di laksanakan secara berjenjang di Puskesmas, Pustu Prima dan posyandu,” jelasnya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pilot Projek Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Palopo Tahun 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

35 − 25 =