Hadiri Rakor APDESI Lutim, Bupati Minta Sinergi Pemkab dan Pemerintah Desa Terus Dijaga

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur, Halsen menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Timur.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur, Halsen menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Timur.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor DPMD Lutim, Kamis (4/4/2024) ini, turut dihadiri oleh Ketua APDESI Luwu Timur, Aswan Musa bersama seluruh Kepala Desa yang tergabung dalam DPC APDESI Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh APDESI Kabupaten Luwu Timur yang tentunya selain untuk mempererat tali silaturahmi, namun juga sebagai bagian dari penguatan koordinasi antar kepala desa dan masyarakat.

“Peran APDESI tidak hanya sebatas wadah perkumpulan kepala desa, tetapi juga sebagai mitra bagi pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat desa, menciptakan inovasi dan program unggulan untuk kemajuan desa serta penguat kelembagaan untuk memajukan organisasi,” kata Bupati.

Lanjut Budiman mengatakan, sinergi dan kolaborasi berperan penting untuk kita memperjuangkan bersama cita-cita melangkah bersama. Dan kepala desa sebagai garda terdepan yang tergabung di dalam APDESI memiliki semangat yang sama dan berkomitmen untuk terus memastikan keberlanjutan pembangunan desa di Kabupaten Luwu Timur.

“Melalui Rakor DPC APDESI ini, saya berpesan agar terus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang harmonis antara pemerintah daerah dan desa. Perkuat partisipasi dan peran serta masyarakat serta jalankan program-program pemerintah yang telah disusun demi kemajuan Kabupaten Luwu Timur yang berkelanjutan,” pungkas Bupati Luwu Timur. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here