Hadiri Syukuran PPPK Guru, Bupati Lutim Bicara Peningkatan Kesejahteraan

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri Syukuran ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Angkatan Tahun 2022.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri Syukuran ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Angkatan Tahun 2022

Acara yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Rabu (8/11/2023) ini mengusung tema “Tugas Utama Guru Merupakan Sosok Penting Dalam Proses Pembentukan Generasi Penerus yang Berkualitas Baik Secara Intelektual, Berakhlak, Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Dalam arahannya, Bupati Budiman menegaskan bahwa, peran guru sangat strategis dalam kemajuan sebuah bangsa, jadi boleh profesi lain tidak ada, boleh Dinas Pendidikan tidak ada, tapi kalau tidak ada guru siapa yang akan mengajar generasi kita.

“Jadi kita bersyukur ada kebijakan besar dari pemerintah pusat untuk mengangkat teman-teman yang sudah memenuhi syarat melalui tes. Jadi teman-teman saya, kalau kita bersyukur dan bersabar pasti ada kebaikan,” imbuhnya.

Menurut Bupati, guru ini lebih pintar dari kita, karena mereka mendidik dan mengajarkan generasi, jadi apa yang terjadi di Luwu Timur ini adalah usaha dari seluruh Guru-Guru.
Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini berharap bahwa wujud kesyukuran bukan hanya seremoni seperti ini, tapi betul-betul bersungguh-sungguh dan jika biasanya orang rajin, kita harus lebih rajin lagi, dan itu adalah salah satu bentuk kesyukuran kita.

“Intinya hari ini kita bahagia semua, mudah-mudahan kesejahteraan ibu bapak bisa kita wujudkan di beberapa bulan bahkan tahun ke depan,” tambahnya.

“Selamat kepada teman-teman P3K, selamat menjalankan tugas, semoga kesejahteraan kita semakin membaik, namun apapun itu rasa syukur kita yang mencukupi,” jelas Budiman.

Sementara Ketua Panitia yang juga Guru SMPN 2 Mangkutana, Joko Folabessy saat memberi laporan mengaku sangat bersyukur karena akhirnya acara ini dapat terlaksanakan dimana awalnya akan di adakan di bulan Oktober, cuma ada beberapa kendala jadi diundur ke bulan November.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan panitia yang dalam beberapa minggu lalu telah bekerja keras untuk melaksanakan acara ini.
“Jadi saya tidak perlu sebutkan satu per satu, namun saya yakin tanpa orang-orang hebat ini acara ini tidak akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Semoga melalui acara ini, ASN PPPK kinerjanya semakin bagus, dan tidak menjadi guru yang bermalas-malasan,” pesan Joko.

Acara ini pun ditutup dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Luwu Timur dan penyerahan cinderamata kepada Bupati Luwu Timur dan Wakil Bupati Luwu Timur dari ASN PPPK Guru.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Kepala OPD, perwakilan Kejari, perwakilan Polres, dan para Kepala Sekolah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here