Indah Putri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lutra Tentang Persetujuan Bersama 2 Ranperda

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menghadiri rapat paripurna DPRD Lutra tentang laporan pansus dan persetujuan bersama atas dua ranperda Kabupaten Lutra tahun 2023 di ruang sidang paripurna DPRD Lutra, Rabu (25/10/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menghadiri rapat paripurna DPRD Lutra tentang laporan pansus dan persetujuan bersama atas dua ranperda Kabupaten Lutra tahun 2023 di ruang sidang paripurna DPRD Lutra, Rabu (25/10/2023).

Adapun 2 buah ranperda tersebut adalah perubahan ketiga atas peraturan daerah Kabupaten Luwu Utara Nomor 13 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah serta ranperda tentang penyesuaian bentuk hukum Perusahaan Daerah Air Minum Tirtabukae menjadi perusahaan umum daerah (Perumda) Air Minum Tirtabukae.

Bupati Lutra yang juga memberikan jawabannya atas dua ranperda tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan terkhusus atas pendapat seluruh fraksi yang kesemuanya menyetujui kedua rancangan Perda ini untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Indah Putri menyampaikan hal ini juga menggambarkan bahwa di samping fungsi pembentukan peraturan Daerah yang melekat pada DPRD telah dilaksanakan, juga menunjukkan bentuk tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah secara bersama-sama oleh pemerintah daerah dan DPRD sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan menambahkan, bahwa sekaitan dengan dinamika perubahan kebijakan pada tingkat pemerintah pusat serta pertimbangan efektivitas pelaksanaan pemerintah di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka mewujudkan pembentukan perangkat daerah sesuai dengan prinsip penataan organisasi perangkat daerah yang rasional, profesional efektif dan efisien maka diperlukan adanya perubahan penataan kembali ke lembagaan untuk menjamin pembangunan dan pelayanan masyarakat tetap terselenggara.

Orang nomor 1 di Luwu Utara ini juga menyampaikan atas perubahan bentuk hukum menjadi perusahaan umum daerah air minum Tirtabukae tentu harapan kita agar BUMD ini dapat meningkatkan kinerja secara efisien dan efektif serta lebih profesional dalam pengelolaan dan pengembangan usaha berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu seluruh anggota dewan yang terhormat terkhusus yang tergabung dalam pansus 2 atas koreksi saran dan masukan untuk menyempurnakan kedua ranperda ini sebagai buah dari kerja keras kita semua akhirnya kedua ranperda ini dapat disetujui bersama untuk diterapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here