Indah Putri Indriani Hadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengukuhkan Muhammad Risbiantoro sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (11/9/2023), yang ikut dihadiri Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengukuhkan Muhammad Risbiantoro sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (11/9/2023).

Usai pengukuhan, PJ Gubernur Bahtiar menyampaikan, mengelola pemerintahan daerah sangat terbatas jika hanya mengandalkan sumber daya yang ada di pemerintah provinsi.
Karena itu, ada pemerintah daerah dan penyelengara negara lainnya, termasuk lembaga pengawas yang dibentuk oleh negara.

“Semua beroperasi di wilayah yang sama. Ada sejumlah otoritas, memiliki undang-undang sendiri. Titik sasarannya juga sama. Memang harus kita bersinergi, karena tidak mungkin menghadirkan kesejahteraan, rasa aman, keadilan, jika tidak mampu bekerjasama dengan baik seluruh instansi,” kata Bahtiar.

Selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar mengaku sudah terbiasa melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder. Karena itu, begitu dilantik sebagai Pj Gubernur Sulsel, hal pertama yang dilakukan adalah bersilaturahmi ke sejumlah lembaga, diantaranya DPRD Sulsel, TNI, Polri, PTUN, dan lembaga lainnya.

“Kami harap bisa bersinergi dengan BPKP. Mohon dibimbing mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi, demi kemajuan pemerintah provinsi,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga hadir menyaksikan pengukuhan Kepala BPKP yang baru itu menyampaikan apresiasi kepada Kepala BPKP Sebelumnya Rizal Suhaili, yang menurutnya cukup banyak bekerja sama terutama dalam kapasitas penguatan APIP di Kabupaten Luwu Utara memberikan berbagai macam pelatihan, termasuk juga memfasilitasi sarana di BPKP.

“Kepada pak Rizal selamat bertugas di tempat baru, di Nusa Tenggara Timur dan kepada pak Rusbiantoro kami ucapkan selamat,” kata Indah Putri Indriani.

“Kami siap untuk berkoordinasi, bekerjasama dalam rangka penguatan kapasitas dan menjaga mutuitas APIP termasuk juga memastikan bahwa kegiatan kegiatan ini berlangsung sesuai dengan aturan yang ada,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here