Indah Putri ingatkan Pentingnya Anggota BPD Ikut Orientasi

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani membuka kegiatan Orientasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Luwu Utara tahun 2023 di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (13/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani membuka kegiatan Orientasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Luwu Utara tahun 2023 di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (13/12/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Bina pemerintahan desa Dinas PMD Lutra, Sitti Fatimah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang anggota BPD perwakilan dari 15 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja anggota BPD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” katanya

“Luwu Utara mendapatkan penghargaan Penyaluran dana desa tercepat se-Sulawesi Selatan, ini semua berkat kerjasama antar seluruh aparat Desa dan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu Bupati Lutra dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat berorientasi semoga melalui kegiatan ini kita akan lihat peningkatan kapasitas walaupun saya yakini anggota BPD dengan secara mandiri telah meningkatkan kapasitasnya dari waktu ke waktu.

“Fungsi BPD sangat strategis, karena memiliki fungsi penyelenggaraan urusan pemerintah untuk kepentingan masyarakat, selain itu anggota BPD sebagai lembaga yang mewakili masyarakat dalam menyerap mengelola dan menyampaikan aspirasi masyarakat serta menjadi penyeimbang jalannya pemerintahan desa,” ucap Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini

Lanjut Bupati Lutra, Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi anggota BPD untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing, itulah orientasi seperti ini sangat penting untuk kita ikuti.

“Saya titip ke depan ketika telah melantik anggota BPD langsung laksanakan orientasi untuk mengetahui peran tugas dan fungsi dari anggota BPD,” pesan Bupati yang kerap disapa IDP ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here