Indah Putri Lepas 241 Jemaah Calon Haji Lutra, Terbang 6 Juni 2024

241 Jemaah Calon Haji (JCH) Luwu Utara (Lutra) dilepas secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (20/5/2024)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – 241 Jemaah Calon Haji (JCH) Luwu Utara (Lutra) dilepas secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (20/5/2024)

Saat menyampaikan sambutan, Indah Putri mengingatkan pentingnya mengikuti manasik haji hingga selesai.

“Dengan adanya kegiatan manasik haji kita berharap tidak ada lagi yang lupa dengan rukun ibadah haji. Karena jangan sampai ibadah haji kita menjadi tidak sah, tidak sempurna, akibat ada rukun yang kita lewatkan. Kalau perlu dicatat baik-baik di handphone masing-masing,” pesan Indah Putri.

Mengingat akan melakukan tawaf serta berjalan untuk melempar jumrah, bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut berpesan agar para jemaah melakukan olahraga ringan sejak dini.

“Kesiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan para jemaah agar nantinya dapat menjalani rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar,” tutur Indah Putri.

“Oleh karena itu, mumpung masih ada sekitar dua pekan, akan lebih baik bapak-ibu banyak berlatih dengan berjalan kaki di rumah. Bisa di pagi hari, sehabis salat subuh, cukup di sekitar rumah, minimal 30 menit sehari,” lanjut bupati yang telah menunaikan haji pada 2005 tersebut.

Orang nomor satu di Luwu Utara tersebut berharap para jemaah haji dapat melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.

“Jaga kesehatan bapak/ibu semua. Kami doakan yang terbaik. Dan insyaAllah kita akan kembali bertemu saat bapak/ ibu pulang ke tanah air, dengan selamat tanpa kekurangan apapun. Mohon doakan daerah kita, provinsi ini, negeri ini, semoga selalu dalam lindungan dan dijauhkan dari marabahaya yang tidak mampu kita tanggung sebagai manusia biasa,” pesan Indah Putri.

Diketahui, dari 241 orang jemaah calon haji Luwu Utara yang tergabung dalam kloter 37 Embarkasi Ujung Pandang tersebut, seluruhnya dinyatakan sehat secara fisik dan akan berangkat pada 6 Juni mendatang. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here