Indah Putri Serahkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas ke Warga

Bupati Luwu utara (Lutra) Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) langsung kepada tiga masyarakat Luwu Utara, Selasa (12/12/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu utara (Lutra) Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) langsung kepada tiga masyarakat Luwu Utara, Selasa (12/12/2023)

Penyerahan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Indah juga didampingi sejumlah pengurus BAZNAS Luwu Utara.

“Alhamdulillah dari BAZNAS ada tiga masyarakat kita yang mendapatkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) atau bedah rumah. Tentu kami selaku pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada BAZNAS,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Indah menjelaskan, bantuan ini sifatnya stimulan atau pendorong agar bagaimana rumah masyarakat yang dinilai belum layak huni menjadi layak huni.

“Kamii juga sangat bersyukur dan apresiasi BAZNAS yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik untuk menyukseskan program program BAZNAS, juga termasuk menyalurkan bantuan dari BAZNAS agar lebih tepat sasaran,” jelas Indah Putri.

Tiga masyarakat penerima bantuan RUTILAHU ini masing masing mendapatkan dana Rp 20 juta lebih.

“Kabar gembiranya juga BAZNAS Luwu Utara tahun depan menargetkan akan membedah empat rumah di Luwu Utara. Alhamdulillah,” tutup bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 18 = 19