Jangkau Pelajar, Disdukcapil Lutim Perekaman KTP Elektronik di Kantor Camat Towuti

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu Timur melakukan Perekaman Biometrik KTP Elektronik khusus untuk Pelajar, yang bertempat di Aula Kantor Camat Towuti, Selasa (26/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan kegiatan Jemput Bola Perekaman Biometrik KTP Elektronik khusus untuk Pelajar, yang bertempat di Aula Kantor Camat Towuti, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan perekaman yang akan dilakukan selama 2 hari (26-27 September 2023) ini, ditujukan untuk para siswa-siswi yang sudah wajib KTP pemula atau sudah berusia 16 dan 17 tahun.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Lutim, Elsya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan KTP elektronik bagi wajib KTP el di wilayah Kecamatan Towuti.

“Jadi, selama dua hari pelayanan kami lakukan hingga malam hari. Adapun target kami ialah wajib KTP el yang belum melakukan perekaman usia 17 tahun kurang lebih 200 orang,” ungkapnya.

Elsya juga mengungkapkan bahwa, KTP Elektronik ini, banyak sekali manfaatnya bagi anak sekolah, diantaranya : persyaratan untuk melamar kerja setelah lulus sekolah, persyaratan memperoleh SIM, dan mendapatkan hak pilih saat pencoblosan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Dengan memilikinya sekarang, ke depan saat mereka membutuhkan KTP El ini, mereka tidak akan kalang kabut lagi jika tiba-tiba ada persyaratan yang membutuhkan KTP El saat mereka lulus nanti, inilah kami datang ke kecamatan-kecamatan, untuk memudahkan masyarakat, khususnya pelajar,” ucapnya.

“Untuk itu, kami sangat berharap, adik adik pelajar bisa memanfaatkan kesempatan ini. Mendatangi aula kantor camat untuk melalukan perekaman. Karena pelayanan dibuka hingga malam hari. Dan saratnya mudah, cukup bawa foto copy Akta Lahir, KK dan ijazah,” jelas Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here