Jembatan Tarue-Rante Bone Sudah Difungsikan, Warga Terima Kasih ke Indah Putri

Bupati Lutra Indah Putri Indriani meninjau jembatan beton ruas Tarue - Rante Bone, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan yang sudah bisa dimanfaatkan warga.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Jembatan beton ruas Tarue – Rante Bone, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan yang lama dinantikan masyarakat akhirnya dimanfaatkan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung jembatan yang perencanaan awalnya dibangun di 2020 tersebut.

“Setelah sempat tertunda, alhamdulillah melalui APBD 2023 jembatan ini kita bangun. Apalagi memang saat pandemi Covid-19 anggaran yang paling banyak direfocusing adalah pembangunan jembatan,” ungkap Indah Putri, Rabu (10/1/2024).

Isteri Anggota DPR RI ini mengatakan, Kecamatan Sabbang Selatan adalah salah satu wilayah yang banyak mengusulkan pembangunan jembatan penghubung dan salah satu yang menjadi prioritas pemda adalah jembatan penghubung ruas Tarue – Rante Bone Desa Buangin.

“Jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat, apalagi di ruas Tarue – Rante Bone ini ada ratusan hektar lahan persawahan,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

“Adanya jembatan ini tentu kita juga berharap tidak hanya mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, akan tetapi juga bisa berdampak pada sektor perekonomian. Bayangkan saja sebelum ada jembatan ini masyarakat harus menempuh jarak sampai 7 KM lebih dan sekarang hanya 1 KM. Selain menghemat waktu tentu itu juga sedikit mengurangi biaya operasional masyarakat kita saat mengangkut hasil pertaniannya untuk dijual,” jelas Indah.

Diketahui pembangunan jembatan ruas jalan Tarue – Rante Bone Desa Buangin ini menghabiskan anggaran APBD Luwu Utara 2023 sekira Rp 300 juta.

“Bukan hanya masyarakat yang bersyukur pembangunan jembatan ini rampung, tapi kami juga selaku pemerintah juga bersyukur dapat menyelesaikan satu lagi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita,” tutup Indah yang hadir didampingi Kadis PUTRKP2, Marwan dan Camat Sabbang Selatan, Sainuddin.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Buangin menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Luwu Utara.

“Hari ini bersama warga, kami ramai-ramai datang langsung ke sini untuk bertemu ibu bupati sekaligus berterima kasih atas perhatian ibu bupati,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

22 + = 29