Jumat Berkah ASN Sekretariat Daerah Lutim Berlanjut, Sasar Warga di Dua Lokasi

ASN di Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu pada program Jumat Berkah, Jumat (17/11/2023

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Jumat Berkah merupakan program rutin ASN di Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur.
Kegiatan sosial dimulai sejak awal Agustus 2021 ini sebagai wujud kepedulian sesama terus berlanjut sampai saat ini dilaksanakan.

Kali ini, pada pekan 114, Jumat (17/11/2023) paket berupa sembako kembali menyasar masyarakat kurang mampu di Kelurahan Malili dan Desa Puncak Indah.

“Bantuan yang diberikan ini tidak ada kaitan dengan politik, gerakan Komunitas Jumat Berkah ini murni sedekah jumat yang rutin kami lakukan setiap pekan,” ujar Rusli saat menyerahkan paket tersebut.

Dia menambahkan, bantuan diberikan berupa beras, telur, dan bahan sembako lainnya adalah titipan teman-teman untuk diberikan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan.

“Kita berharap bantuan Jumat Berkah tersebut bisa sedikit membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari saudara kita yang kurang mampu,” jelasnya.

Pada pekan ini, gerakan berbagi tak hanya dilakukan oleh Pegawai di Lingkup Sekdakab Luwu Timur, namun hal yang sama juga dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur ditempat berbeda.

Para pegawai dilingkup Dinas PMD menyalurkan paket sembako langsung ke sejumlah rumah warga di Desa Kalpataru Kecamatan Tomoni.

Dikatakan Musakkir, salah satu pegawai di Dinas PMD bahwa kegiatan Jumat berkah ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Masyarakat, kata Musakkir, mengapresiasi dan mengucapankan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan berupa bahan sembako tersebut.

“Alhamdulillah, Program Jumat Berkah ini disambut baik oleh warga. Mereka bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program sedekah ini karena dapat langsung merasakan manfaatnya’ ucap Musakkir. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here