Ketua PP IPMA Lutim Harap ASN Jalankan Tupoksi dengan Profesional dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA Lutim), Haikun

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA Lutim), Haikun, menyampaikan harapannya agar proses Pilkada berjalan dengan damai dan menjunjung tinggi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu isu yang menjadi sorotan dalam proses Pilkada 2024 adalah netralitas pegawai ASN.

Isu ini menjadi perbincangan sensitif di masyarakat, mengingat ASN diharapkan menjadi tolok ukur integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Netralitas ASN dianggap krusial karena mereka harus terbebas dari intervensi politik praktis, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan adil dan tidak memihak.

Dalam pernyataannya, Haikun menekankan pentingnya peran ASN dalam menjaga netralitas selama Pilkada.

“Netralitas ASN sangat krusial untuk menjamin keadilan dan transparansi dalam pemilihan. Kami berharap ASN dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ujar Haikun.

Haikun juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif dan damai selama Pilkada.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai. Pilkada adalah momentum penting bagi demokrasi lokal, dan kita semua bertanggung jawab untuk menjaganya tetap aman dan tertib,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Haikun mengingatkan bahwa keberhasilan Pilkada tidak hanya diukur dari siapa yang terpilih, tetapi juga dari bagaimana proses tersebut dijalankan.

“Kami berharap Pilkada kali ini dapat menjadi contoh baik bagi pelaksanaan demokrasi yang adil dan damai di Luwu Timur, serta jangan ada Mobilisasi ASN sebab mereka harus Netral sesuai aturan,” pungkasnya.

“Dengan harapan besar dari IPMA Lutim dan dukungan masyarakat, Pilkada 2024 di Luwu Timur diharapkan dapat berjalan dengan lancar, damai dan penuh integritas,” tandasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here