Kompak Bentuk Konfigurasi Huruf HGN, Bupati Luwu: Guru Adalah Profesi Yang Paling Mulia

Sebanyak 1500 orang guru secara kompak dan bersemangat membentuk konfigurasi huruf HGN dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (11/12/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (11/12/2023)

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” dengan logo yang menggambarkan ikatan dalam bentuk hati antara seorang guru, murid, dan orang tua.

Logo ini dimaksudkan agar terjadinya kolaborasi yang harmonis dan dinamis antara guru, peserta didik, dan orang tua dalam memajukan pendidikan.

Kegiatan jalan santai dihadiri langsung oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H Basmin Mattayang, Mpd, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH. MSi, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala sekolah dan guru-guru se Kabupaten Luwu.

Usai jalan santai, dihadapan Bupati, sebanyak 1500 orang guru secara kompak dan bersemangat membentuk konfigurasi huruf HGN kemudian melakukan senam massal yang mengundang decak kagum dan tepuk tangan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu yang juga pernah menjalani profesi sebagai seorang guru, menyampaikan rasa haru dan bangga kepada para guru yang dengan antusias menghadiri jalan santai sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat kabupaten Luwu.

“Inilah orang-orang yang mengurus Republik ini dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru adalah profesi yang paling mulia, semoga pengabdian bapak ibu semua menjadi berkah, menjadi amal jariah bagi kehidupan kita semua baik didunia maupun di akhirat kelak,” kata H. Basmin Mattayang.

Bupati berpesan, agar para guru senantiasa meningkatkan kecerdasannya, menjaga stabilitas emosi dalam mendidik serta peka terhadap kehidupan sosial anak didiknya.

“Saya yakin dan percaya guru-guru di Kabupaten Luwu memiliki attitude yang baik, pengetahuan yang baik dalam menggiring generasi muda berkualitas, sehingga untuk melahirkan murid berkarakter maka sepantasnya para guru terus meningkatkan pengetahuan dan kecerdasannya, menjaga stabilitas emosi dan kepekaan sosial,” lanjutnya.

“Sekali lagi terimakasih. Selamat Hari Guru Nasional tahun 2023, Jayalah Guru Indonesia,” tutupnya.

Pada acara jalan santai tersebut, Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu masing-masing menyumbangkan 1 unit sepeda listrik sebagai hadiah bagi pemenang doorprize jalan santai Hari Guru Nasional tahun 2023. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 59 = 63