KPU Luwu Lantik Panitia Pemungutan Suara, Ketua Sappe Sebut 681 PPS Garda Terdepan Pilkada

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Abdullah Sappe Ampi Maja melantik 681 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 227 Desa/Kelurahan di 22 kecamatan, Minggu 26 Mei 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melantik 681 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 227 Desa/Kelurahan di 22 kecamatan di Kabupaten Luwu.

Pelantikan berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu, 26 Mei 2024.

PPS yang dilantik ini akan bertugas selama 8 bulan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampi Maja mengatakan, jadwal pelantikan PPS ini digelar serentak di seluruh Indonesia, yang baru pertama kali digelar.

“Begitupun Pilkada juga baru pertama kali digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar, Sappe.

Menurut, Sappe, PPS Pilkada yang dilantik hari ini merupakan pelaku sejarah untuk pertama kalinya digelar Pilkada serentak sesuai undang-undang nomor 10 tahun 2016.

“Pelaksanaan pilkada ke depan harus terjaga terjamin, bukan hanya prosedural. Dimana semua penyelenggara harus menjaga netralitas dan profesional. Supaya output dapat tercapai dengan sendirinya,” jelasnya.

Lanjut, Sappe, menyampaikan setelah dilakukan pelantikan, maka selanjutnya PPK dan PPS akan dilakukan Bimbingan Teknis, lalu di mulai dilakukan pemuktahiran data pemilih.

“Pemuktahiran data pemilih dilakukan secara berkelanjutan. PPS ini merupakan garda terdepan Pilkada ini,” tandasnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here