LAFKESPRI Tinjau Langsung Klinik Mata di Malili Untuk Akreditasi

Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) melakukan Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tahun 2024 secara langsung di Klinik Mata Malili (KKM).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Setelah dilakukan pemeriksaan berkas secara daring melalui zoom, Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) kembali melakukan Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tahun 2024 secara langsung di Klinik Mata Malili (KKM).

Kegiatan yang berlangsung di Aula KMM, Rabu (29/5/2024) ini, dihadiri langsung Penanggungjawab KMM, dr. Affan Azhari, Sp.M, Sanitarian Ahli Madya Dinkes Lutim, H. Junaedi, SKM, M.Kes, Ketua Tim Surveyor, dr. H. Rudianto Joto, M.Kes, Anggota Tim, H. Alimuddin, SKM, M.Kes dan segenap Tim KMM.

Pada kesempatan tersebut, Sanitarian Ahli Madya Dinkes Lutim, H. Junaedi, SKM, M.Kes menjelaskan kepada Tim KMM bahwa, tahapan perbaikan untuk mendapatkan akreditasi FKTP di hari pertama yakni di mulai dari Bab 1 terkait Visi, Misi dan Struktur Organisasi, Bab 2 membahas tentang Mutu dan Keselamatan pasien.

Sebagai Ketua Tim Surveyor, dr. H. Rudianto Joto, M.Kes mengungkapkan, tujuan akreditasi ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaannya, manajemen, maupun mutu dari Klinik Mata Malili. Dimana klinik yang baru berdiri kurang lebih 4 bulan beroperasi secara efektif setelah izin operasionalnya keluar di bulan Januari.

“Klinik ini kami berinisiatif mengikuti akreditasi (audit) eksternal sebuah perusahaan bagaimana mengaudit pelayanan kesehatannya, sehingga untuk kedepannya ada upaya evaluasi untuk meningkatkan, menjaga kualitas layanan dari Klinik Mata Malili,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap untuk Klinik Mata Malili dengan akreditasi yang diperoleh dapat ditegakkan pelayanan dan pengembangannya untuk melayani seluruh masyarakat yang ada di Lutim.

Selanjutnya, Tim Surveyor mengunjungi setiap ruang yang ada di Klinik Mata Malili diantaranya adalah Ruang Operasi, Ruang Pelayanan, Poli Gizi, Poli Mata, maupun Apotik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here