Libatkan Pelaku UMKM saat Menjamu Tamu, Pj Wali Kota Palopo: Kita Harus Bangga Gunakan Produk Lokal

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani di dampingi, Sekda Palopo, H Firmanza dan Kadis DLH Palopo, Emil Nugraha saat mengunjungi UMKM di Kota Batu.

LINISULSEL.COM, BATU – Belajar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Provinsi Jawa Timur, Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani berharap bahwa dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Kota Palopo maka dalam masa kepemimpinannya pada masa transisi ini mengajak kepada jajaran Pemkot Palopo agar ketika menggelar acara atau pertemuan terlebih ketika menjamu tamu dari luar daerah di harapkan menyajikan menu makanan dan minuman yang berasal dari pelaku UMKM, khususnya produk khas lokalan seperti makanan dan minuman khas kearifan lokal.

“Jadi mulai saat ini sebaiknya di terapkan. Saya berharap di mulai dari jajaran pemerintah daerah, kita harus dukung pelaku UMKM dengan memanfaatkan dan mengenalkan produk mereka,” kata Asrul Sani seraya mengatakan bahwa pemberdayaan dan pembinaan UMKM adalah salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian daerah sekaligus salah satu upaya mengatasi ancaman kemiskinan ekstrim.

Pj Wali Kota Palopo menambahkan, kita harus bangga menggunakan produk lokal buatan masyarakat kita.

“Kedepannya Pemkot Palopo akan mengutus pelaku UMKM untuk belajar dan studi tiru di kampung UMKM seperti yang terdapat di daerah yang telah maju pola pemberdayaan UMKM nya,” tambahnya.

Lanjut Asrul Sani, jadi mereka akan kita utus untuk belajar secara detail terkait pengembangan UMKM mereka agar lebih maju

Asrul Sani yang didampingi oleh Ketua TP PKK juga berharap agar pihak retail dan semacamnya dapat membantu pemasaran produk pelaku UMKM.

Diberitakan sebelumnya, Asrul Sani beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo melakukan kunjungan ke Batu dan mendatangi langsung kampung UMKM yang terdapat di Kota otonom yang telah berusia 22 tahun tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

40 − = 36