Malam Ramah Tamah HUT Bhayangkara Ke-78, Adnan Purichta Ichsan Puji Komitmen Polres Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Malam Ramah Tamah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tingkat Polres Gowa di Aula Kantor Polres Gowa, Senin (1/7/2024) malam.

LINISULSEL.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Malam Ramah Tamah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tingkat Polres Gowa di Aula Kantor Polres Gowa, Senin (1/7/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Adnan mengatakan bahwa kemajuan Kabupaten Gowa bisa diraih karena adanya dukungan dari Polres Gowa yang selalu menjaga keamanan, dan ketertiban seluruh masyarakat.

“Semua perekonomian mampu berjalan dengan baik, semua yang berusaha di Gowa bisa menjalankan usahanya dengan baik, semua itu tiada lain karena hadirnya keamanan dan ketertiban seluruh jajaran Polres Gowa,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Lanjutnya, saat ini jajaran Polres Gowa terus berbenah, terus menunjukkan bahwa pihak Polres Gowa semakin mengayomi masyarakat bukan hanya melayani tetapi juga menjadi pengayom.

“Kalau kita melihat tugas yang jajaran Polres Gowa emban saat ini, terkadang harus melayani masyarakat diluar dari tupoksi, tetapi itulah yang menjadi komitmen. Komitmen Polres Gowa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Oleh karena itu, Bupati Gowa mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Polres Gowa yang naik pangkat pada hari ini.

“Mari kita jaga kekompakan, keamanan dan kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa dimasa yang akan datang,” harap Bupati Gowa dua periode ini.

Sementara, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya meminta agar Kepolisian RI menjadi teladan dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat seiring dengan citra yang membaik pada Hari Bhayangkara ke-78.

“Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik, bahkan menempati urutan tertinggi kedua. Ini patut kita syukuri serta harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan komunikasi publik yang baik, dengan jadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi pada rakyat,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan melalui siaran langsung di chanel Youtube.

Ditempat yang sama, Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak saat membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 kali ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Di momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78, semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat serta memberikan stimulus dalam peningkatan perekonomian menuju Indonesia maju dan menyongsong Indonesia Emas 2045”, ujarnya.

Lanjutnya, Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk merefleksi diri terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini serta sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang di percaya oleh masyarakat dan negara ini.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini, maka melalui peringatan Hari Bhayangkara ini, dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju kearah yang lebih baik,” harapnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here